Home Berita Percobaan Curanmor Di Pulau Bawean, Kini Menjadi Sorotan Publik

Percobaan Curanmor Di Pulau Bawean, Kini Menjadi Sorotan Publik

229
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Pada acara kegiatan peresmian tempat bermain untuk anak Keen and Kim Dreamland Bawean, telah terjadi percobaan tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab atas hilangnya satu unit sepeda motor merk honda vario dengan Nopol W 5810 DP warna abu-abu di Dusun Kebun Laut Desa Sawah Mulya Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik Jawa Timur, sekitar Pukul 20:00 WIB. Minggu (17/7/2022) malam.

Menurut Fikri Ramadhan mengatakan, bahwa sepeda motor tersebut milik istrinya yang pada waktu itu dipinjam oleh keluarganya yang berinisial P untuk mengunjungi tempat main anak-anak yang baru saja diresmikan oleh pemilik, R. Syaifuddin Syarifi.

“Kejadian ini sempat diviralkan melalui media sosial (medsos) akun FB untuk khalayak umum, selain itu sang pemilik meminta tolong sama beberapa rekannya untuk melacak keberadaan sepeda motor tersebut,” Ujarnya.

Lebih lanjut Fikri, pihaknya dalam masalah ini masih belum melaporkan ke pihak aparat penegak hukum di wilayah sangkapura, mengingat bahwa kejadian tersebut sering kali terjadi namun berakhir dikembalikan.

“Kurang waktu selama sehari semalam akhirnya Fikri sapaan akrabnya menerima informasi dari seseorang melalui via telepon seluler, bahwa kendaraan tersebut terlihat berada dilokasi awal mula kendaraan diparkirkan. Setelah menerima informasi tersebut Fikri bergegas mendatangi tempat tersebut dan benar bahwa sepeda motor vario milik istrinya sudah ada, setelah dicek masih dalam keadaan baik tanpa adanya yang dirusak,” Ungkap Fikri.

Kapolsek Sangkapura AKP M. Suja’i, S.H., M.H melalui Kanit Reskrim Sangkapura Bripka Hendro Susanto mengatakan, bahwa pihaknya setelah mendengar dan mengetahui berita kehilangan salah satu pengunjung di tempat permainan anak berupa satu unit sepeda motor merk honda vario warna abu-abu yang berada di Dusun Kebun Laut Desa Sawah Mulya langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pengembangan lebih lanjut.

Hendro sapaan akrabnya Kanit Reskrim Sangkapura membenarkan bahwa masalah ini yang bersangkutan tidak melaporkan ke Polsek Sangkapura, namun hal demikian pihaknya tetap melakukan prosedur hukum secara SOP yang ada,” Terangnya.

Hendro menghimbau kepada semua warga untuk lebih berhati-hati dan jangan lupa untuk mengambil kunci motor disaat lagi memarkir kendaraannya, karena kejahatan bisa terjadi dimanapun bukan karena ada niat pelaku melainkan karena ada kesempatan. Senin (18/7/2022).(Fairi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here