Home Berita Perempuan Tangguh Hadiri Harlah Ke-34 Yayasan Sosial Pendidikan Al – Amin.

Perempuan Tangguh Hadiri Harlah Ke-34 Yayasan Sosial Pendidikan Al – Amin.

2
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Setelah selesai acara pelantikan pengurus alumni Pondok Pesantren Qomaruddin cabang Bawean tadi siang di Pendopo Kecamatan Tambak, Wabup Gresik, Hj. Aminatun Habibah melanjutkan kegiatannya dengan menghadiri acara Hari Lahir (Harlah) ke- 34 Yayasan Sosial Pendidikan Al- Amin dan Pelepasan Siswa MDTA, MDTW, RA, MI, MTS dan MA di Desa Sukaoneng Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik, Kamis (2/6/22)

Selanjutnya untuk menyemarakkan acara istimewa ini panitia di bawah pengasuh ponpes Al- Amin K. Syakir Jamhuri , SH, telah menyebarkan undangan kurang lebih 550 undangan.

“Di tahun 2022 ini yayasan ponpes Al Amin telah melepas wisuda sebanyak 120 orang dengan rincian RA 10, MI 3, MTs 37, MA 42, MQTA 14 dan MDTW 14 orang. Tepat sekitar Pukul 20:15 WIB rombongan Wabub sampai di lokasi kegiatan, wanita tangguh ini langsung disambut dengan meriah oleh para undangan yang hadir ditempat.

Sebelum acara inti di mulai diisi dengan pembacaan ayat ayat suci Al-Quran, dan dilanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya. Selanjutnya diteruskan dengan acara prosesi wisuda yang dipandu langsung oleh Nikmatuz Sholehah salah satu dari dewan guru di yayasan ponpes Al-Amin, proses demi proses berjalan lancar dan hikmat.

Kiai Syakir Jamhuri, SH. MM, selaku pengasuh ponpes Al- Amin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih pada Wabub Gresik dan rombongannya yang sudi hadir memenuhi undangan panitia.

Masih kata Kiai Syakir Jamhuri, SH. MM,
menuturkan dihadapan para undangan diantara para wisuda ada dua orang yang diterima di Universitas Jember yang akan menerima bea siswa, di samping itu santri santri ponpes Al- Amin pernah meraih juara III sepak takraw double putra tingkat kabupaten, lolos Pemprov Jatim 7 cabang takraw Lumajang, juara II cerdas cermat, juara II story’ telling, tingkat Bawean. Di samping juara-juara yang tidak bisa disebutkan satu persatu, ” paparnya secara singkat.

Sebelum Wabub Gresik Ning Min memberikan kata sambutan dan wejangannya dilanjut dengan penyerahan santunan anak yatim dari Ponpes Al-Amin Sukaoneng yg diberikan secara simbolis oleh Wabub dan Camat Tambak kepada anak yatim tersebut.

Ning Min sapaan akrab Wabub Gersik dengan suara khas yang lemah lembut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengasuh dan panitia penyelenggara acara yang istimewa. Dimana telah memberikan kesempatan kepada rombongan sehingga bisa bersilaturrahim dengan warga dan para Kiai di Desa Sukaoneng, dan semua wali santri yang hadir, ujarnya.

Ning Min berharap kepada para wisudawan dan wali santri jangan pernah menganggap ilmu itu hanya berakhir di ponpes Al- Amin, tetapi berharap untuk bisa melanjutkan pendidikannya sampai keliang lahat. Sebab lulusan Ponpes Al- Amin salah satu berlian penerus bangsa, tegasnya.

“Selain itu Ning Min berharap kepada pengurus yayasan ponpes Al- Amin untuk mempertahankan kader-kader berliannya dan meneruskan generasi lanjutan sehingga diharapkan lulusan Al- Amin dapat meningkatkan prestasinya keluar daerah demi pendidikan kabupaten Gresik kedepan, “Ungkap Wabup Gresik.

Diakhir acara ditutup dengan tauziyah oleh nyai Hajar Usman dari manyar Gresik. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here