Home Berita Pererat Silaturahmi, Ketua PPK NTB Road Show di Kabupaten Bima

Pererat Silaturahmi, Ketua PPK NTB Road Show di Kabupaten Bima

447
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Ketua TP. PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Julkiflimansyah, SE, M.Sc menggelar road show keluarga berencana tingkat Provinsi di Kabupaten Bima yang dirangkaikan dengan silaturahmi dengan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri serta seluruh Ketua TP. PKK Kabupaten Bima dan Ketua TP. PKK Kecamatan yang dihelat halaman kantor Camat Woha Selasa (9/10/18)Sore.

Dihadiri Kepala BKKBN Provinsi NTB, Ketua Para Assisten, Kabag Lingkup Setda Bima, Para Kepala OPD serta seluruh camat se – Kabupaten Bima.

Ketua TP. PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Julkiflimansyah, SE, M.Sc mengatakan bahwa kegiatan road show yang kami lakukan ini dalam rangka ingin melihat dari dekat kegiatan yang dilakukan oleh TP. PKK Kabupaten Bima terkait dalam rangka pelayanan Keluarga Berencana di wilayah tersebut, sehingga dari kegiatan road show yang kami lakukan ini juga dirangkaikan dengan silaturahmi dengan Bupati Bima dan seluruh ketua TP. PKK Kabupaten Bima dan kecamatan, hal ini dikarenakan kami merupakan Ketua TP. PKK Provinsi NTB yang baru diangkat pada tanggal 1 Oktober 2018 setelah suami kami dipercaya  sebagai Gubernur NTB Ujarnya.

Dengan silaturahmi ini kedepanya dapat mendukung 10 program pokok PKK semakin baik lagi, sekaligus keberadaan PKK ini merupakan ujung tombak pemerintah daerah dalam rangka mendukung program yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk kemaslahatan warga masyarakat.

Sementara itu Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri menyampaikan bahwa road show yang dilakukan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan tiap tahunnya dalam rangka mensosialisasikan program / kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK ini, sekaligus  ingin melihat secara langsung kegiatan yang telah dilakukan oleh ketua TP.PKK Kabupaten beserta jajaranya sehingga dengan dilakukanya road show ini diharapkan kegiatan PKK terutama 10 program pokok PKK dapat terlaksana dan telah dilakukan sosialisasi di tengah – tengah masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah.

Begitupula terkait dengan program kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di  masing – masing Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bima, merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari tujuan Pembangunan  Daerah Kabupaten Bima yang beriman, dan sejahtera. Pelaksanaan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Kabupaten Bima tahun 2018 ini masih memiliki tantangan yang cukup berat, yang harus kita antisipasi dengan seksama melalui sinergisitas kemitraan. Ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Rostiati Dahlan bahwa Kehadiran Ibu Ketua TP. PKK Propinsi NTB di Kabupaten Bima ini memiliki arti yang sangat penting bagi pengurus di tingkat Kabupaten Bima agar dapat mendengarkan secara langsung arahan dan pembinaan langsung terkait dengan program keluarga berencana, sehingga arahan yang akan disampaikan oleh Ketua TP. PKK Provinsi NTB ini nantinya dapat menjadi bekal bagi para pengurus kader PKK dalam rangka membantu program pemerintah ini di masyarakat.

Road show yang dilakukan oleh ketua TP. PKK Provinsi NTB ini dirangkaikan dengan kegiatan silaturahmi, dimana dengan silaturahmi ini nantinya dapat mempererat tali persaudaran kita antara ketua TP. PKK Provinsi NTB bersama Seluruh jajaran Ketua  TP. PKK Kabupaten Bima. Ujarnya.

Usai melakukan arahanya penyerahan cinderamata oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri kepada Ketua TP. PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Julkiflimansyah, SE, M.Sc serta kepada perwakilan dari BKKBN Provinsi NTB.(Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here