Home Berita Politeknik MFH Masuk 100 Besar PTN dan PTS Terbaik se-Indonesia

Politeknik MFH Masuk 100 Besar PTN dan PTS Terbaik se-Indonesia

1657
0

MATARAM, Peloporkrimsus.com – Sebuah torehan manis kembali diraih kampus Politeknik Medica Farma Husada (MFH) Mataram (Ntb) dalam pemeringkatan kinerja kemahasiswaan yang dikeluarkan langsung oleh Direktoral Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Repoblik Indonesia (RISTEKDIKTI) Tahun 2019.

Berdasarkan hasil pengumuman klasterisasi perguruan tinggi Indonesia tahun 2019 MFH Mataram masuk nominasi 100 besar perguruan tinggi vokasi terbaik dengan urutan ke 78 dari 4996 PTN dan PTS se-Indonesia. Dalam hal ini Direktur Politeknik MFH Syamsuriansyah MM,.M.Kes pada saat diwawancarai oleh media ini diruang kerjanya kamis 16/10/2019.

Merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pencapaian yang telah diraih. “kami bangga dengan adanya capaian ini, dan akan terus dijadikan tolak ukur untuk terus menjadikan politeknik MFH kedepan semakin meningkat dengan sejumlah prestasi yang diraih.”Tutur Syamsuriansyah.

Pada prinsipnya pencapaian hari ini kami jadikan acuan serta motivasi, kepada seluruh Civitas Akademika terus meningkatkan kinerja dan tidak hanya pada bidang kemahasiswaan saja melainkan pada seluruh kinerja Tridharma Perguan Tinggi lainnya.

Lanjut Syamsuriansyah, Sebagai pimpinan saya menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih yang tak terhingga atas kekompakan dan kerja sama seluruh Civitas Politeknik MFH dan lebih husunya kepada Wadir III sebelumya Edy Kurniawan, S.Si., M.Pd yang sudah bekerja keras sehingga Wadir III yang baru ini ibu Ria Rahmatul Istiqomah, M.I.Kom bisa belajar dari apa yang sudah dilakukan oleh Wadir III sebelumnya.

“Kami akan terus mempertahankan dan meningkatkan pencapaian ini ditahun-tahun yang akan datang, paling tidak masuk 40 sampai 30 besar mengingat kami cukup memiliki peluang dalam memperbaiki kinerja kemahasiswaan, melalui kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya” harapnya.

Ditempat terpisah, Kepala L2DIKTI Prof.Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si Membenarkan atas masuknya Politeknik MFH Mataram pada nominasi 100 besar Perguruan Tinggi Vokasi dengan urutan ke 78 dari 4996 PTN dan PTS Se-Indonesia, “satu-satunya Perguruan Tinggi di NTB yang masuk nominasi.” Terangnya saat diwawancarai oleh wartawan media ini kamis 16/10 disela-sela kegiatan yang dihadirinya di Hotel Lombok Raya Mataram.

Dijelaskanya Prof.Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si, apa yang telah dicapai oleh Politeknik MFH saat ini tentunya agar dapat memicu sejumlah Perguruan Tinggi lain agar intens melaporkan data kegiatan mahasiswanya. Karena semakin banyak kegiatan kemahasiswaan yang dilaporkan ke sistem dikti secara online, maka semakin tinggi perguruan tinggi di Ntb ini bisa masuk nominasi peringkatan kinerja kemahasiswaan.

Dikatakannya, bahwa dalam penilaian ini merupakan murni kerja sistem yang sifatnya independensi bekerja 24 jam, menerima laporan kegiatan kemahasiswaan yang dapat dibuktikan dengan berbagai kegiata kemahasiswaan. Selain itu juga setiap perguruan tinggi wajib melaksanakan kegiatan kemahasiswaan dan tridharmanya, atau berupa hasil karya dosen dan mahasiswanya dalam bentuk kegiatan apapun sebagai dasar penilain.”Jelansya.

Selain itu ia menambahkan. Sebagai pembina, “saya mengapresiasi bahkan akan terus mendorong Agar Politeknik MFH dan sejumlah perguruan Tinggi lainya, untuk terus berimprofisasi melalui peningkatan tridharma. Berupa riset atau sejumlah hasil karya melalui kegiatan Kemahasiswaan, agar dilaporkan dan terdata langsung oleh Dikti sehingga dapat dinilai oleh kementrian melalui kerja sistem seperti sekarang” terangnya.(Mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here