Home Berita Polres Bima Kota, Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada Kota Bima.

Polres Bima Kota, Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada Kota Bima.

520
0

Bima, PH-Krimsus : Jelang Pemilihan/pilgub NTB/pilkada kota bima 2018, Polres bima kota dan Brimob Detasemen A bima, adakan latihan Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) di lapangan sera suba kota bima, acara tersebut dimulai sekitar pukul 08.00, pada rabu (07/2/2018) pagi.

Simulasi dilaksanakan dalam rangka persiapan jelang Pilgub NTB/pilkada kota bima serentak. Simulasi tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan dan keterampilan personel Polres Bima kota dalam menangani massa pengunjuk rasa.

Penanganan sesuai dengan tahapan-tahapan dan cara bertindak pada situasi-situasi tertentu yang memerlukan pengamanan dari kepolisian, khususnya jajaran Polres bima kota. Simulasi ini bertujuan sebagai gambaran jajaran Polres bima kota dalam memberikan perlindungan pengayoman dan melayani terhadap sekelompok masyarakat.
Masyarakat dapat menyampaikan pendapat atau aspirasinya di hadapan umum namun tetap menjaga ketertiban umum.

“Simulasi Sispam Kota ini bertujuan agar personel yang terlibat dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing satuan, baik di tingkat pengamanan TPS, Polsek, maupun Polres,” ujar Kapolres bima kota AKBP Ida Bagus Made Winarta S.I.K.

Kapolres menambahkan, inti dari pengamanan ialah mengedepankan langkah preventif serta pelayanan dan pengayoman masyarakat. “Langkah persuasif lebih penting, namun dalam simulasi ini dilakukan mulai dari langkah prefentif hingga mengantisipasi kemungkinan terburuk agar seluruh jajaran dapat memahami tugas dan fungsinya,” terang AKBP Ida Bagus Made Winarta S.I.K.

Simulasi melibatkan sekitar 70 personil Brimob Detasemen A bima, 150 personil polres bima kota dibantu oleh anggota pol pp kota Bima sekitar 40 personil, dan Seluruh jajaran bertindak sesuai tugas fungsinya, dari jajaran Babinkantibmas, Intel, Sabara dan Reskrim. Peralatan taktis di jajaran Polres bima kota pun juga dipergunakan dalam latihan Sispam Kota bima.(MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here