Home Berita Polres Tanah Bumbu Turunkan Puluhan Personil Amankan Gelar Event Budaya Maritim Mappanre...

Polres Tanah Bumbu Turunkan Puluhan Personil Amankan Gelar Event Budaya Maritim Mappanre RI Tasi’e di Pagatan Tanbu

390
0

Tanah Bumbu – Kalsel, peloporkrimsus.com – Kepolisian Resort (Polres) Tanah Bumbu mengamankan budaya Mappanre Ri Tasi’e atau lebih dikenal dengan pesta laut atau pesta pantai di kawasan pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, sejak dibuka, Rabu, (20/5/2023)

Dalam Rangka pengamanan event budaya maritim yang digelar di Tanah Bumbu Expo, Polres Tanah Bumbu Kalimantan Selatan menurunkan sebanyak 53 Personil plus 10 Personil Satbrimob Pelopor Batulicin.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas, Iptu J. Sinaga menyampaikan pada gelaran event Budaya Mappanre RI Tasi’e/ pesta pantai pagatan ini tentunya nanti banyak dikunjungi masyarakat Tanah Bumbu serta pengunjung dari luar Daerah Bahkan ada dari manca Negara

“Ini tentu kita harus menjaga keamanan,kenyamanan Serta ketentraman masyarakat dalam berkunjung di event ini,” ujarnya.

“Ia berharap semoga di event budaya Maritim Mappanre RI Tasi’e, berjalan aman dan damai.

Masyarakat dihimbau, apa bila ada terjadi tindakan kriminal segera melaporkan ke Polisi,” pungkas Sinaga.

Diketahui Pesta adat budaya atau pesta pantai Mappanre Ri Tasi E dan Tanah Bumbu Expo 2023 secara resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Tanbu, Hj Wahyu Windarti serta pejabat lainnya pada Sabtu (20/5/2023) sore, dikawasan Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Selain Pesta pantai Mappanre Ri Tasi E dan pemeran dengan diramaikan ratusan stand, pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di lokasi kegiatan juga digelar hiburan rakyat, mengundang artis-artis ibukota.

Perhelatan budaya dan pameran tersebut digelar dalam rangkaian menyemarakan Hari Jadi ke 20 Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023, yang digelar oleh Pemda setempat.(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here