Home Berita Polsek Wawo, Amankan Dua Pelaku Spesialis Pencurian Hewan Ternak

Polsek Wawo, Amankan Dua Pelaku Spesialis Pencurian Hewan Ternak

330
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Satuan Reserse Kriminal Polsek Wawo Res Bima kota berhasil menangkap dua orang pelaku spesialis pencurian hewan ternak yang selama ini kerap beroperasi di wilayah hukum Polres bima kota.

Dua pelaku yang diamankan masing-masing berinisial MD (18) Rt 10/05 Dusun Nari desa Naru Timur Kecamatan Sape, AI (15) Pelajar, Rt 14/08 Dusun Lewi Ruma desa Sangiang Kecamatan Sape kabupaten bima.

“Dari tangan ke dua tersangka ini kita amankan barang bukti berupa satu ekor kambing jantan hasil curian yang rencananya akan dijual oleh pelaku,” kata Kasubag Humas Polres bima kota, Ipda Suratno, Rabu (19/12/2018).

Lanjut Suratno, Sekitar Pukul 01.10 wita, bahwa anggota piket Polsek Wawo mendapat informasi lewat Via telepon dari masyarakat desa pesa yang balik dari arah Kecamatan sape menuju Kecamatan, Wawo, bahwa di Jln Lintas Bima-Sape tepatnya di So-Nangga desa Raba telah melihat satu Unit Motor yang berada di bawah jurang dengan ketinggian sekitar ± 100 m posisi dalam keadaan lampu masih menyala.

Kasubag Humas Polres bima kota, Ipda Suratno mengatakan, “Anggota piket langsung mendatangi TKP pencurian Ternak tersebut dan ternyata benar bahwa ada satu ekor Kambing jantan yang berada di pinggir jln raya dengan posisi Kaki terikat menggunakan tali sarung dan satu unit motor yang berada dibawah jurang dengan posisi lampu depan masih menyala, dan anggota piket meminta bantuan kepada Warga yang berada di TKP untuk menarik motor dengan menggunakan mobil Dum truk” Jelasnya.

“Kasus ini masih kita dalami. Termasuk mencari tahu siapa penadah hewan ternak hasil curian ini” kata Suratno.

Kini kedua Pelaku bersama barang bukti satu unit sepeda motor Honda Vario Warna Hitam tampa Plat Nomor dan satu ekor kambing jantan telah di amankan ke mako polsek wawo. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here