Home Berita Porprov VIII, Siswa dan Alumni SMAN 1 Sangkapura Mewakili Pemkab Gresik di...

Porprov VIII, Siswa dan Alumni SMAN 1 Sangkapura Mewakili Pemkab Gresik di Cabang Bola Voli Pantai Putra.

672
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Cabang Olahraga (Cabor) bola voli pantai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII tahun 2023, akan dilaksanakan pada tanggal 9 hingga sampai 16 September di 4 kota. Hal ini disampaikan oleh Faisyal Akli yang mewakili pelatih utama Nur Atika Sari yang masih aktif sebagai atlet Pelatnas.

Lebih lanjut Faisyal Akli menjelaskan, Porprov VIII 2023 Kabupaten Gresik di Cabang Olahraga Bola Voli Pantai Putra mengikuti 2 nomor pertandingan yakni individu tim dan beregu yang akan dilaksanakan di 4 kota, Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Jombang.

“Selain Cabang olahraga (Cabor) Voli Pantai Putra juga Cabor Sepak Takraw, seluruh atletnya berasal dari Pulau Bawean,” katanya.

Faisyal Akli yg berprofesi utama sebagai penjaga jaringan telekomunikasi di Pulau Bawean, secara mandiri membuat lapangan voli pasir di tengah persawahan yang berada tepat diseberang SMAN 1 Sangkapura, sudah berusaha mempersiapkan para pemain baik fisik maupun skill guna berlaga di ajang Porprov Jatim VIII tahun ini. Ia berharap, semoga ke depan banyak pelajar dan remaja Pulau Bawean yang termotivasi untuk aktif berlatih olahraga sesuai bakat dan hobi masing-masing, karena dengan olahraga bisa membuka peluang akademi dan lapangan kerja yang berdampak positif bagi generasi di Pulau Putri ini, pungkasnya, Rabu (6/9/2023).

Wakasek SMAN 1 Sangkapura Usman, M.Pd, memberangkat 5 atlet dan 2 orang pelatih dari halaman sekolah dengan dukungan dan doa dari seluruh siswa-siswi serta dewan guru untuk keberhasilan Tim Bola Voli Pantai Putra mewakili Pemkab Gresik di Porprov Jatim VIII kali ini.

“Kelima atlet tersebut diantaranya: Achmad Reafaldy Baweany (SMK Telkom Sidoarjo), Dhiyauddin Shalih (UNIPA Surabaya), Muhammad Suhermawan (UNIPA Surabaya), Rahmat Danial, Zul Fadhli (SMAN1 Sangkapura), dan Faisyal Akli (Pelatih), Zia Ulhaq (Asisten Pelatih),” ungkap Usman Wakasek SMAN 1 Sangkapura.
(Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here