Home Berita Presidium Tanah Kambatanglima Peringati HUT RI KE 75 Tahun

Presidium Tanah Kambatanglima Peringati HUT RI KE 75 Tahun

247
0

Kotabaru,peloporkrimsus.com – Dalam rangka memelihara kerukunan dan kebersamaan antar masyarakat yang berada di kaki pengunungan meratus Kecamatan Hampang Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang membela tanah air Indonesia maka selayaknya sebagai rakyat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan tersebut guna memelihara dan menumbuh kan rasa cinta terhadap tanah air dalam balutan NKRI yang kokoh dan berwibawa di mata dunia.

Berbagai ragam suku, agama, dan golongan berbaur dalam ikatan rasa kebangsaan untuk memperingati hari ulang tahun republik indonesia yang ke-75.

Adapun acara akan di hadiri oleh ketua DPRD Syairi Mukhlis, sekaligus sebagai inspektur upacara, sedangkan Muhardi selaku anggota dewan yang merupakan putra daerah desa muara urie juga ikut dalam perayaan tersebut.

Selain di hadiri oleh Presidium tmTanah Kambatanglima di 12 kecamatan daratan adapula para tokoh Agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta warga setempat

Pelaksanakan kegiatan agak berbeda dengan tahun sebelumnya karenakan adanya pandemi Covid-19 para peserta di wajibkan mengukur suhu tubuh dan menggunakan masker, jaga jarak serta mencuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan serta tidak ada kegiatan lomba lomba seperti biasanya.

Saat ini masih situasi pandemi Covid- 19 dan dikotabarupun dilaksana secara sederhana dan keterbatasan, saya memilih seperti ini tepatnya kalau semua pemerintahan hadir dikotabaru untuk melaksanakan tentu masyarakat disini juga butuh kehadiran seorang leadirshipnya di kotabaru, jika Bupati hadir disana kami memilih hadir disini jadi mereka merasa di perhatikan jadi tidak ada kesenjangan maka kami memilih hadir di desa muara urie ini, ucapnya.

Mantan Kepala Desa mengaku cukup terharu dengan adanya kegiatan tersebut dan melihat antusias anak-anak murid SD yg turut hadir melaksanakan HUT RI yang ke 75 dengan segala keterbatasan.

Usai upacara ketua DPRD Kotabaru bersama warga muara urie meninjau balai adat dayak menyerahkankan bantuan cat secara simbolis dan menyempatkan mengecek pembakit listrik tenaga air dilokasi tersebut.

Ditempat terpisah Ketua umum presidium HM. Hasbullah mengatakan”
Kegiatan ini merupakan momentum strategis memaknai arti kemerdekaan. Sudah 75 tahun Indonesia merdeka, sebuah usia yg sdh matang dan dewasa, mestinya semua rakyat sdh merasakan arti kemerdekaan, merasakan pemerataan pembangunan, peningkatan kesejahteraan, kebebasan berekspresi, dan lainnya.

Ternyata masih banyak masyarakat yang tertinggal dlm banyak hal, seperti pendidikan, ekonomi, kesehatan, dsb.

Kegiatan yg dilaksanakan Presidium Tanah Kambatang Lima, ingin membuka mata banyak orang, bahwa demi pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, maka sangat layak menjadi sebuah daerah otonom baru. Semua pihak harus berbesar hati dan bangga dengan kehadiran kabupaten baru ini. Bravo Tanah Kambatang Lima, “katanya”. (sar)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here