Home Berita Prihatin, Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Minim Anggaran Operasional

Prihatin, Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Minim Anggaran Operasional

391
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Semangat untuk menggenjot kinerja merupakan keharusan bagi setiap OPD, dan Dinas, guna untuk meningkatkan pencapaian kinerja yang baik, dengan didorongnya anggaran yang memungkinkan tentu pencapaian kinerja pun akan maksimal.

Namun selaras dengan itu sebagaian Dinas terkait seperti Dikbudpora kabupaten Bima, justru jauh dari kata cukup untuk anggaran penunjang kinerja, tentu hal ini akan mengganggu konsentrasi memajukan pendidikan.

Dilihat dari segi beban kerja Dikbudpora kabupaten Bima tentu memiliki beban kerja yang tinggi.

“Seperti operasional rutin, pemeliharaan dan biaya operasional, kerja luar daerah, dimana ada manusia disitu ada sekolah, jadi tidak bisa di samakan dengan dinas yang lain” ucap sekretaris Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima,” Drs. Lukman M.Si diruang kerjanya kamis (22/08/18).

Dikatakanya, untuk alat tulis ketik ATK UPT, Dikbudpora kecamatan hanya satu juta rupiah, belum lagi ada rapat yang kita panggil untuk mengikuti rapat, mau dibikin apa uang satu juta. “Minimal harus ada penambahan untuk di kecamatan begitu juga dengan tingkat dinas harus ditingkatkan,”harap Lukman.

“Kalau minim begini kan akan berimbas pada kinerja kalau meningkat kan akan mendapatkan hasil yang baik, sebab penopang utama itu adalah anggran” jelasnya.

Diakuinya setiap rapat pembahasan anggaran, “Saya tetap ngotot untuk meminta memajukan anggaran Pendidikan karna saya bertugas disini sudah 13 tahun, sudah asam garam saya disini seluk beluknya saya tau semua kondisi disini,” ungkapnya.

“Meskipun dengan minimnya operasional penunjang namun kami tetap maksimalkan kerja yang baik pelayanan dan segi kemajuan memikirkan SDM, manusia di Kabupaten Bima” tandasnya.(Rif )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here