Home Berita Program TNI Manunggal Bangun Desa Rehabilitasi Musholla di HST

Program TNI Manunggal Bangun Desa Rehabilitasi Musholla di HST

569
0

Berabai – Kalsel, peloporkrimsus.com – Hingga hari ke dua puluh Pelaksanaan Program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke 116 Kodim 1002/HST, Progres Rehab Mosholla Darul Iman pada tahap pemasangan rangka teras dan MCK “Senin (29//05/2023)

Dijelaskan oleh Dan SSK TMMD ke 116 Kodim 1002/HST Lettu Inf H.Husaini Thamrin,hari ini satgas TMMD melaksanakan pemasangan rangka atap ters dan MCK menggunakan rangka baja ringan dan atap seng nanti ,katanya

Insyallah dengan capaian saat ini kami sangat optimis rehab Mosholla Darul Iman ini akan selesai tepat waktu sebelum upacara penutupan “Tuturnya

Dalam rangka memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat, Program TNI Manunggal Bangun Desa kembali melakukan kegiatan pembangunan yang bermanfaat bagi warga. Kali ini, TNI melalui Satuan Tugas Teritorial Kodim1002/HST melaksanakan progres rehabilitasi Musholla Darul Iman

Dalam upaya mendukung kebutuhan keagamaan masyarakat, Program Progres TNI Manunggal Bangun Desa telah memilih Musholla Darul Iman sebagai sasaran rehabilitasi. Musholla yang terletak di pusat kegiatan masyarakat tersebut membutuhkan perbaikan agar dapat digunakan secara optimal oleh jamaah.

Dijelaskan oleh Dan SSK TMMD ke 116 Kodim 1002/HST Lettu Inf H.Husani Thamrin Rehab Mosholla Darul Iman ini akan selesai tepat waktu “Tegasnya

Dalam pelaksanaannya, TNI melibatkan personelnya dari berbagai komponen, termasuk anggota TNI AD Mereka bergotong-royong dalam melakukan renovasi dan perbaikan musholla. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa secara bersama-sama.

Lettu Inf. H.Husni Thamrin Komandan Satuan Tugas Teritorial 1002/HST menyatakan, “Melalui program rehabilitasi musholla ini, kami ingin memberikan kontribusi yang nyata dalam mendukung kegiatan keagamaan masyarakat HST Selain itu, kami juga berharap dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan kualitas fasilitas publik di desa ini.”

Kegiatan rehabilitasi musholla tersebut meliputi perbaikan teras Mosholla dan MCk Selain itu, juga dilakukan pengecatan dan perbaikan fasilitas penunjang lainnya. Keterlibatan personel TNI dalam proses ini tidak hanya terbatas pada pekerjaan fisik, tetapi juga memberikan bimbingan dan pengarahan kepada masyarakat setempat.

Bapak Abdullah salah satu tokoh Agama desa Mangunang sangat mengapresiasi Program TMMD yang telah perduli merehab tempat Ibadah musholla Darul Iman

Selanjutnya Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh TNI. “Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk memperbaiki musholla kami. Ini adalah wujud nyata dari kepedulian mereka terhadap kebutuhan masyarakat kami,” ujarnya.

Diharapkan, setelah dilakukan rehabilitasi, Musholla Darul Iman dapat menjadi tempat ibadah yang lebih nyaman dan aman bagi jamaah. Program TNI Manunggal Bangun Desa terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam pembangunan desa dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Program TNI Manunggal Bangun Desa yang melibatkan anggota TNI dalam kegiatan pembangunan seperti ini telah memberikan manfaat nyata bagi masyarakat desa. Program serupa diharapkan dapat terus dilaksanakan dengan tujuan memperkuat hubungan harmonis antara TNI dan Masyarakat “Ungkapnya (Adinata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here