Home Berita Protes Proyek Pembangunan Air Bersih, Warga Ambalawi Blokir Jalan

Protes Proyek Pembangunan Air Bersih, Warga Ambalawi Blokir Jalan

551
0

Bima, PH-Krimsus : Ratusan masyarakat Desa tolowata, kecamatan Ambalawi memblokir jalan Daerah di Dusun tengge, Massa yang tergabung di Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa tolowata ini sebagai bentuk protes atas pembangunan proyek air bersih didesa talapiti yang belum jelas kontribusinya untuk masyarakat setempat.

Aksi pemblokiran ini menyebabkan kemacetan panjang baik dari arah kecamatan wera menuju Kota bima dan sebaliknya. Seluruh angkutan pribadi maupun umum tak bisa menembus kerumunan massa aksi selama satu jam.

Koordinator lapangan aksi, Syarif menyebutkan dalam orasinya, “Bahwa pembangunan proyek air bersih yang bertempat didesa talapiti sampai hari ini belum ada kelihatan kontribusinya untuk masyarakat. Sementara proyek tersebut telah menghabiskan anggaran puluhan miliar rupiah” tutur Sarif dihadapan Wartawan Media Pelopor Hukum & Krimsus, Kamis (03/5/2018).

“Pelaksana proyek harus segera sambungkan jaringan perpipaan, sampai pada meteran yang dipasang, dan segera memfungsikan meteran air yang dipasang agar bisa di nikmati oleh masyarakat” jelasnya.

Lanjut Sarif, “Jika tuntutan itu tidak diindahkan maka kami akan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Termasuk terus memblokir akses jalan” jelasnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here