Home Berita PROYEK PENGERJAAN JALAN KABUPATEN ,DI DUGA ASAL JADI.

PROYEK PENGERJAAN JALAN KABUPATEN ,DI DUGA ASAL JADI.

135
0

Muaro jambi,peloporkrimsus.com – pengerjaan jalan kabupaten yang menghubungkan dari simpang padang menuju kecamatan bahar utara,tepatnya di desa Talang Bukit di duga asal asalan…

Pasalnya dari pantauan media investigasi pelopor krimsus.com di lapangan 24/6/2022 sekira pukul 10,30 wib sangat terlihat jelas,papan informasi/papan proyek tidak ada terpasang di tempat pekerjaan bagaimana masyarakat/publik akan tau berapa pagu anggaranya,berapa lama kontrak pengerjaan,dan berapa jumlah volume pengerjaan.sementara hal tersebut telah di atur dalam undang undang Nomor 14 Tahun 2008,tentang keterbukaan informasi publik.

Para pekerja juga terlihat tidak ada yang memakai septi/K3 tidak ada,tanah di bawah lantai kerja terlihat tidak di padatkan,sehingga cor lantai kerja atau lantai dasar terlhat bamyak yang menggantung serta kropos,di kwatirkan akan mengurangi kwalitas jalan tersebut.

Penulangan pembesian hanya memakai besi berukuran 8inci,baik besi tulang maupun besi warmesnya,hanya besi penyambung saja yang kurang lebih panjangnya 50cm memakai besi ukuran 25 inc.

Ketika hal tetsebut di konfermasikan kepada konsultan pengawas dari PU kabupaten muaro jambi Alfin yang saat itu berada di lapangan dirinya menyampaikan,kalau septi terkait K3 itu baru di kirim dari kantor PU saat ini masih dalam perjalanan.

Terkait kondisi jalan yang kurang padat,menurutnya dalam sepek tidak ada pengerasan,dan kemaren sudah kami bomaxs,dan kenapa itu jalan miring sebelah lantaran mobil muatan hingga jadi miring dan pekerjaan ini sudah di mulai dua hari yang lalu. jelasnya

Hal tersebut senada dengan apa yang di sampaikan konsultan dari perusahaan sugito dirinya menambahkan kenapa penulangan pembesian serta warmes hanya menggunakan besi 8 inc tidak memakai besi 12inc untuk besi penulanganya,menurutnya karena ini jalan kabupaten.pungkas sugito.(sdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here