Home Berita PUJASERA JARWO PURWOSARI BERBENAH DIRI SAMBUT PENGUNJUNG SECARA EKSKLUSIF  

PUJASERA JARWO PURWOSARI BERBENAH DIRI SAMBUT PENGUNJUNG SECARA EKSKLUSIF  

10
0

Pasuruan,peloporkrimsus.com – Pujasera Jarwo Purwosari yang berlokasi di eks Pasar Purwosari terus meningkatkan sarana dan prasarananya seiring dengan peningkatan jumlah pengunjung yang datang.
Agenda-agenda khusus dengan menyelenggarakan berbagai macam giat di Pujasera Jarwo Purwosari dilakukan secara intensif oleh pengelola dari Dinas Pasar Purwosari. Suksesnya even yang digelar yang bertujuan untuk mengenalkan Eksistensi Pujasera Jarwo secara otomatis menuntut adanya pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana/fasum yang masih minimal. Adapun Sarpras dan Fasum yang dibutuhkan seperti adanya drainase, sarana tempat ibadah, toilet dan yang tidak kalah pentingnya adalah papan nama pujasera, pintu masuk serta penataan lingkungan di dalamnya.

Gayung bersambut, Pemda kab.Pasuruan dalam hal ini Dinas Perdagangan bidang Pengelolaan Pasar segera melakukan pembangunan drainase dan pemasangan penerangan di Pujasera Jarwo. Hal ini disampaikan langsung oleh Bapak Sugeng Tawanto selaku Koordinator Pasar Purwosari bahwasannya koordinasi untuk rencana pembangunan tersebut sudah dilakukan. Rencananya Pembangunan akan direalisasi mulai hari Senin, 29 November 2021.

Menurut Pak Sanusi (koordinator Pujasera Jarwo) pada tahap ini direalisasi pembuatan drainase, penerangan dan papan nama. Tahap berikutnya akan dibangun juga fasum seperti tempat ibadah, toilet dll yang rencananya akan direalisasi di tahun depan. Dengan terpenuhinya kebutuhan fasilitas umum terutama tempat ibadah yang merupakan kebutuhan yang sangat urgen di Pujasera Jarwo ini diharapkan para pedagang kecil dan sektor UMKM di wilayah Purwosari dan sekitarnya tidak ragu-ragu lagi dalam melengkapi stand nya di Pujasera karena kebutuhan pengunjung sudah dipenuhi. Dan bagi pengunjung Pujasera Jarwo juga bisa lebih nyaman dalam menikmati jajanan di Pujasera bahkan mungkin tidak hanya berbelanja jajanan tetapi juga relaks/bersenang senang ( One stop shopping and Entertainment). Mengingat Pujasera Jarwo memang sangat recomended jadi tempat hangout siapa saja. Karena lokasinya yang berada di jalan Raya Propinsi Malang Pasuruan.

Keberadaan pujasera Jarwo ini menambah khasanah wisata kuliner di wilayah Purwosari dan sekitarnya serta mendorong sektor-sektor UMKM serta pedagang kecil untuk berkembang lebih baik. Pujasera Jarwo bisa menjadi outlet pemasaran produk UMKM dan pedagang kecil yang ada di wilayah Purwosari dan sekitarnya.
Pengembangan Pujasera Jarwo yang didukung oleh kebijakan Pemerintah Daerah / Instansi terkait ini sangat potensial dalam memacu pertumbuhan ekonomi di wilayah Purwosari khususnya bagi pedagang kecil dan pelaku UMKM serta masyarakat sekitarnya secara lebih luas. ( Seno)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here