Home Berita Pusat Studi Eco Enzyme ULM Hadirkan Solusi Baru dengan Natural Soapbar Berbasis...

Pusat Studi Eco Enzyme ULM Hadirkan Solusi Baru dengan Natural Soapbar Berbasis Limbah Organik

83
0

Banjarmasin, peloporkrimsus.com – Pusat Studi Eco Enzyme Universitas Lambung Mangkurat (ULM) merespons aksi boikot dan fatwa haram MUI 2023 dengan menghadirkan inovasi produk, yakni Natural Soapbar. Dr. Dian Masita Dewi SE MM, ketua Pusat Studi Eco Enzyme ULM, menjelaskan bahwa Natural Soapbar menjadi pilihan tepat di tengah aksi protes terhadap kejahatan perang Zionis Israel terhadap Palestina.

Fatwa MUI No 83 Tahun 2003 menegaskan hukum dukungan terhadap perjuangan Palestina, membuat kehadiran produk yang mendukung boikot terhadap perusahaan yang terafiliasi dengan Israel semakin relevan. Salah satu sektor yang terpengaruh adalah industri sabun, termasuk deterjen dan sabun batang.

Dilema muncul ketika masyarakat membutuhkan sabun batang untuk kebersihan, namun fatwa haram memengaruhi keputusan pembelian, terutama bagi umat Islam. Ini membuka peluang bagi UMKM, seperti Natural Soapbar Dr. D berbasis Eco Enzyme, untuk memenuhi permintaan pasar yang peduli terhadap aksi boikot dan produk sesuai fatwa MUI 2023.

Natural Soapbar Dr. D, hasil inovasi Pusat Studi Eco Enzyme ULM, menonjolkan kandungan bahan organik dengan vitokimia dan enzyme yang bersifat antimikroba, antijamur, antivirus, dan antibakteri. Eco Enzyme, cairan hasil fermentasi limbah organik kulit buah dan sayuran, menjadi bahan dasar dengan formulasi khusus.

Keunggulan produk ini terletak pada kelembutan di kulit, tanpa aroma alami seperti kopi, vanila, atau jeruk. Komitmen Dr. D dalam menciptakan produk yang aman, sehat, dan ramah lingkungan tercermin dalam Natural Soapbar Dr. D. Beberapa riset menyebutkan bahwa parfum dapat menyebabkan alergi kulit, mual, pusing, hingga kanker. Oleh karena itu, PH produk harus sesuai dengan PH normal kulit.

Natural Soapbar Dr. D, dengan PH 6,9-7,2, diharapkan menjadi solusi bagi kesehatan kulit tubuh. Sementara itu, untuk kulit wajah, Dr. D merekomendasikan penggunaan Face Wash Low pH Dr. D. Harapannya, produk-produk kosmetik Dr. Dian Masita Dewi dapat diproduksi secara massal, mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk yang aman, sehat, halal, dan ramah lingkungan. Pemesanan dapat dilakukan secara langsung untuk mendukung solusi atas permasalahan sampah organik,sebagai salah satu bahan baku Product Natural Soapbar Dr.D.

Pemesanan dapat dilakukan langsung melalui wa 081346425913 “Ungkapnya (Nata/Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here