Home Berita Respon Cepat, Dandim 1608/Bima Tinjau Langsung Lokasi Terdampak Banjir di Kota bima

Respon Cepat, Dandim 1608/Bima Tinjau Langsung Lokasi Terdampak Banjir di Kota bima

461
0

Kota Bima, Peloporkrimsus.com – Hujan deras yang mengguyur kota bima dan sekitarnya, disertai kilatan petir yang mengeluarkan suara menggelegar, Kamis (28/3/2019) sejak pukul 13.30 wita.

Sontak menyebabkan banjir beberapa tempat di kelurahan jatiwangi Kecamatan asakota kota bima, yang membuat warga panik dan khawatir.

“Adapun titik banjir yang terjadi antara lain, Kelurahan Jatiwangi, kelurahan Dara, Kelurahan Ranggo, kampung Na’e dan kelurahan Nggarolo kota bima” tutur Dandim 1608/Bima, Letkol Inf.Bambang Kurnia Eka Putra.

Sementara itu di Kelurahan Kampung Nae kota bima lumpuh jalur darat, disebabkan luapan banjir disungai kampung na,e membuat ruas jalan terendam air dengan ketinggian sekitar 30 centimeter.

Di Kelurahan kampung lewi Jambu kota bima ketinggian air sekitar 30 centimeter diatas jalan raya, begitupun jalan raya kelurahan Dara ketinggian air sekitar 30 centimeter, “Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra merespon cepat turun langsung ke Tkp yang terkena banjir” Jelasnya.

Dandim 1608/Bima mengatakan bahwa begitu ada laporan, Ia segera memerintahkan para Danramil beserta para Babinsa, Dan Unit Intel beserta Anggota agar turun ke lapangan mengecek kondisi wilayahnya masing-masing.

“Segera berikan bantuan evakuasi terhadap masyarakat bila hal itu dianggap perlu, karena dapat mengancam keselamatan masyarakat yang terkena bencana” Ungkapnya.

Lanjut Dandim, “Begitu Saya tiba di TKP, saya langsung berikan arahan kepada anak-anak, agar jangan main atau mandi-mandi disungai dulu saat arus sedang kencang seperti ini” tutup Dandim. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here