Home Berita Roby, Tanah Kambatang Lima Akan Menjadi Penyangga IKN

Roby, Tanah Kambatang Lima Akan Menjadi Penyangga IKN

925
0

Kotabaru,peloporkrimsus.com – Dalam Seminar Akhir Kajian Percepatan CDOB Tanah Kambatang Lima bertempat di Gedung BRIDA Prov.Kalimantan Selatan, 30/08/2023.

Acara tersebut dihadir oleh Kepala BRIDA Prov KalSel M.Amin dan Dr Taufik Arbain dari Pusat Studi dan Kajian ULM beserta rombongan, Tim CDOB TKL, dalam kesempatan tersebut Rabbiansyah, S.Sos atau Roby Politisi Muda Perindo yang juga menjadi salah satu Narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan alasan kenapa TP2CK-TKL dan Warga Masyarakat TKL menuntut Pemekaran Kabupaten, mulai lambannya infrastruktur jalan & jembatan, pelayanan umum seperti kependudukan, kesehatan, pendidikan, administrasi perijinan, perpajakan dan lain-lain mengalami kendala karena jauhnya ibu kota kabupaten induk kotabaru dari wilayah kotabaru daratan.

Menyebabkan tingginya biaya transportasi, waktu dan lain-lain, mengingat Kab. Kotabaru termasuk CDOB Tanah Kambatang Lima akan menjadi penyangga ibu kota negara nusantara atau IKN.

Kita harus berbenah, tenru kita harus bisa meningkatkan SDM, SDA dan lain sebagainya, solusi untuk hal tersebut tentu saja salah satuy dengan adanya pemekaran kabupaten Tanah Kambatang Lima. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here