Home Berita Sambut Anggota Baru, SMAN 3 Sekayu Muba Gelar Kemah Penerimaan Tamu Ambalan

Sambut Anggota Baru, SMAN 3 Sekayu Muba Gelar Kemah Penerimaan Tamu Ambalan

968
0

Musi Banyuasin, peloporkrimsus.com – Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 02.021-02.022 SMAN 3 Sekayu, menggelar perkemahan dalam rangka Penerimaan Tamu Ambalan, di halaman sekolah SMA Negeri 3 Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Sabtu,(28/09/19)

Kegiatan Penerimaan Tamu Am­balan ini diikuti sebanyak 100 siswa siswi. Melalui perkemahan ini, sejumlah kegiatan diselenggarakan antara lain, Materi PHBS di lingkungan sekolah, Api unggun, hekking bersama, senam pagi, dan sejumlah kegiatan lainnya, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 28-29 September. Selain itu peserta juga disegarkan berbagai jenis hiburan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala SMA N 3 Sekayu Sejuta, S.Pd.,M.M, Pembina dari Kwarcab Muba Ujang Zuhri,SH.,M.H, Junaidi,SH.,M.H, Salim, SE Skn.,M.Kes, beserta dewan Guru dan Pembina

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Musi Banyuasin Drs.H.Apriyadi,M.Si melalui Ujang Zuhri, SH.,M.H yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara pembukaan perkemahan ini, dalam amanatnya mengatakan “perkemahan ini bertujuan membina adik-adik baik secara fisik maupun mental sekaligus sebagai tolak ukur apa saja yang telah diperoleh adik-adik dalam setiap melaksanakan latihan”

Sambungnya “Dalam hal ini kwartir cabang diberitahu bahwa akan dilaksanakan perkemahan Sabtu Minggu (persami) di pangkalan 02.021 dan 02.022 SMA N 3 Sekayu ini, dan kami dari kwartir cabang selalu berusaha memantau setiap kegiatan baik di tingkat Gugus depan maupun di tingkat ranting” tutup nya.

Di tempat yang berbeda Amrul Azim selaku Pembina Gugus depan mengatakan kepramukaan Penerimaan Tamu Ambalan merupakan salah satu kegiatan rutin Gudep Pramuka SMAN 3 Sekayu tiap tahun, Dijelaskan Amrul, peserta dari perkemahan ini, selain melakukan berbagai kegiatan, juga dididik dan dilatih oleh Dewan Ambalan SMAN 3 Sekayu yang sudah sangat mahir dan terlatih.

Amrul menyampaikan bahwa kegiatan kepramukaan menjadi salah satu cara pembentukan mental dan spiritual. Kegiatan juga harus sesuai dengan target atau tujuan yang diharapkan.

“Salah satu tujuan perkemahan ini ditambahkan Amrul adalah mengenalkan dunia Penegak kepada peserta kemah,” tutup nya. EDITOR: (Bobit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here