Home Berita SASARAN 2 RENOVASI RTSM BERSAMA TEAM TMMD KORAMIL DAN KODIM 0820 PROBOLINGGO.

SASARAN 2 RENOVASI RTSM BERSAMA TEAM TMMD KORAMIL DAN KODIM 0820 PROBOLINGGO.

618
0

Probolinggo, PH-Krimsus : Rabu 30-05-2018 Kegiatan program Tentara manunggal membangun desa (TMMD) yang saat ini memasuki pada tahap pra atau persiapan yang sampai saat ini malah tambah bersangat dan tambah gencar, Pembangunan jalan terus berlanjut tanpa henti dan disambung dengan renovasi rumah yang terpilih oleh team TMMD.

Giliran kali ini sudah sampai pada Rumah Bpk Sujak didusun guding desa wedusan kecamatan tiris kabupaten probolinggo.

Rumah yang berdiri dengan dinding kulit bambu dan beralas tanah, berukuran 6.7 x 4.7 meter sudah semestinya mendapatkan bantuan dari program tentara manunggal membangun desa,Pekerjaan yang tidak menetap dengan penghasilan yang belum juga pasti didapatkan setidaknya turut meringankan beban pikiran keluarga bapak sujak dan berhak mendapatkan akan kelayakan tempat yang ditinggalnya.

Sedikit demi sedikit bangunan lama bapak sujak yang dipugar dan digantikan dengan pondasi dan bahan bata merah agar mutu dan kekuatan bangunan tambah kokoh dan layak ditempati, Danramil 24/Krucil saat dijumpai di lapangan mengatakan, karena kecamatan Tiris adalah wilayah binaannya menyampaikan, “Untuk menjadi megah tentunya tidak. Namun, untuk menjadi hunian layak adalah target utama bagi keluarga yang tidak mampu dalam program TMMD”. Setidaknya ada 10 rumah dan 2 mushala yang akan dibangun.”ngkapnya”.

Kerjasama dan koordinasi yang baik juga ditunjukan oleh Dinas Pemerintah Daerah yang menangani perumahan dan pemukiman (Perkim). Dan Penentuan target/sasaran atas kerja tim TMMD dan kelayakan suatu bangunan adalah institusi yang paham dengan segala pertimbangannya,oleh sebab itu (TNI) yang bagian “eksekusi” kerja dengan melibatkan masyarakat intinya Pelibatan masyarakat dengan harapan bahwa nilai-nilai kebersamaan rupanya masih tetap terjaga. “Anak-anak minimal harus tahu dan melihat apa yang selalu ditulis dalam buku pelajarannya tentang kata gotong royong”, tegas Perwira Seksi Teritorial, Kapt Kav Nasrokin.

Kebahagian terliat dari keluarga bapak sujak saat team Tentara manunggal membangun desa (TMMD) melakukan pekerjaanya dan dengan semangat yang tinggi dan saling bergotong-royong sudah semestinya team (TMMD) mendapatkan penghargaan yang sepantasnya (slm investigasi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here