Home Berita Satgas Pangan dan Muspika awasi langsung penyaluran Program Sembako di Desa Clarak

Satgas Pangan dan Muspika awasi langsung penyaluran Program Sembako di Desa Clarak

229
0

Probolinggo,peloporkrimsus.com – Kantor Balai Desa Clarak Kecamatan Leces, mengadakan penyaluran Program Sembako.

Seluruh Muspika Kecamatan Leces Mulai dari Camat, Polsek Babinkamtibmas yang diwakili Oleh Bripka Krisna dan Babinsa Serda Hero Murdiyono turut serta dalam acara Pembagian BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai kepada warga Desa Clarak Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

Imam Hidayat, Selaku Kepala Desa Clarak Menyampaikan ke Awak Media Investigasi Nasional PELOPOR HUKUM dan Krimsus, Paket Sembako tersebut diserahkan kepada beberapa Warga langsung yang Namanya Sudah Masuk data BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai, yang Khususnya Warga Desa Clarak dan Sama Seperti Desa Desa yang lain, Akan tetapi di Desa Clarak InsyaAllah Beda dengan Desa yang lain dan baru Pertama Kali dilaksanakan di Desa Clarak, karena penggesekan dan pembagian komoditas dilangsungkan bersamaan.

Jadi tidak ada jeda antara penggesekan dan penyaluran, Komoditas Sembako yang berupa Beras, Daging Ayam, Telor, Tempe dan Sayur Mayur yang sudah disediakan oleh Bumdes Clarak dan sebagian besar merupakan usaha warga desa setempat.

Hal ini dimaksudkan agar program sembako ini juga bisa menjadi salah satu pemberdayaan warga desa setempat.

Sementara itu Babinsa Leces, Menambahkan ” Dengan adanya kegiatan ini adalah bentuk suatu kepedulian Pemerintah kepada Masyarakat, Tujuan kami adalah untuk mengawasi penyaluran sembako, agar program pemerintah pusat ini bisa tersalurkan tepat waktu, tepat sasaran dan sesuai dengan mekanisme yang seharusnya”, ungkap nya.

Lanjut nya, “Program ini tentunya untuk membantu Masyarakat yang masih pra sejahtera, selain itu juga sebagai wujud kepedulian dan Menunjukan Kebersamaan dan menumbuhkan empati.”pungkas pak Heru.(met)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here