Home Berita Sekda dan DPRD Tanbu Hadiri Haul ke 129 Raja Batulicin Pangeran Syarif...

Sekda dan DPRD Tanbu Hadiri Haul ke 129 Raja Batulicin Pangeran Syarif Ahmad

95
0

Batulicin//Kalsel,Peloporkrimsus.com –Peringatan Haul Pangeran Syarif Ahmad bin Pangeran Syarif Ali Alaydrus, yang ke 129 bertempat di Masjid At-Taqwa Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, Selasa (13/12/2022) malam.

Ketua Panitia Kegiatan sekaligus Keluarga Shohibul Haul, Habib Andi Abdurahman Al- idrus menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan dan perhatian dari Pemerintah Daerah dan DPRD yang membina kegiatan keagamaan termasuk dalam peringatan atau Haul ini.

Penatia berharap melalui peringatan Haul Raja Batulicin ini senantiasa terus mempererat jalinan ukhuwah Islamiyyah serta menjunjung tinggi aqidah ahlusunah wal jamaah yang di landasi semangat silaturahmi ,semangat kebersamaan dan saling berkerja sama dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa guna mendukung keberhasilan pembangunan di daerah khususnya Tanah bumbu bumi bersujud.

Melalui momen Haul yang ke 129 ,mari kita bersama mengenang segala jasa-jasa beliau sebagai Raja Batulicin juga dakwahnya dalam penyebaran agama Islam

Hadir pula pada acara haul raja batulicin , para zuriat Habaib ,Syarifah ,Guru -guru agama ,tokoh masyarakat ,tokoh pemuda dan tamu undangan

Dalam pelaksanaan haul tersebut Pembacan Tahlil/zikir Nasyid di pimpin oleh yang mulia Guru Ahmad Kamran Al- Bidar pimpinan mejelis Anuriah

Lanjut Habib Abdurrahman juga memaparkan manaqib Shohibul haul Pangeran Syarif Ahmad bin Pangeran Syarif Ali Alaydrus, seorang waliyullah yang sanad nasabnya sampai kepada Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Serta keteladanan dan kedermawanan beliau semasa hidup dan sebagai seorang Raja di wilayah Batulicin Tanbu

Lanjuut Habib Abdurrahman Alidrus menyampaikan sambutan keluarga
Atas nama Pemerintah Daerah, Sekda Ambo Sakka dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada keluarga Shohibul haul panitia dan jamaah atas kesempatan yang diberikan untuk membumingkan kegiatan keagamaan sesuai dengan misi Pemda mencanangkan Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.

“Saat ini pembangunan rumah tahfidz 1 desa terus berjalan, juga giatnya dilaksanakan program 1 desa 1 masjid, dimana sebanyak 171 desa dan kelurahan di Tanbu sudah melaksanakannya,” terang Sekda.

“Intinya adalah mengundang anak anak kita menginap dan mengaji di Masjid minimal 5 hari. Ini program luar biasa dan satu satunya di Indonesia, dengan harapan 5 sampai 10 tahun kedepan akan melahirkan generasi Qurani yang akan melanjutkan pembangunan di Tanbu kedepan,” sambungnya.

Ambo Sakka menambahkan, Haul ini juga merupakan rangkaian haul ke 15 yang sudah diprakarsai dan didanani Pemda dalam membumikan kegiatan keagamaan di Tanbu. “Semoga apa yang dilaksanakan malam ini akan bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” pungkasnya.

Tausiyah, AlHabib Idrus bin Muhammad Alidrus dari Surabaya,¬†Dalam ceramah agama yang disampaikan oleh, Al Habib Idrus bin Muhammad Alidrus dari Surabaya, membeberkan bahwa Shohibul Haul, Al Habib Pangeran Syarif Ahmad Bin Syarif Ali Alaydrus adalah wali Besar Wali Qutub Luar Biasa. “Saya merasakan sendiri Ketika ziarah dan berdoa ke maqam beliau beberapa waktu lalu, hajat saya terkabul malam ini. Permintaan saya adalah, seandainya antum waliyullah, ijinkan ulun mengisi haul di tempat Pian. Alhamdulillah malam ini terkabul,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri tausiyahnya, Habib Idrus membocorkan dua resep penghilang bimbang, galau, dan ragu kepada para jamaah. Yang pertama adalah harus ‘Beriman’ caranya yaitu tumpahkan segala tujuan kita hanya kepada Allah SWT dengan jalan taqwa. Sebab timbulnya iman karena bertaqwa menjalankan perintahNya.

Dan yang kedua adalah keberkahan orang Sholeh. Contohnya adalah seperti menghadiri peringatan haul malam ini. ” Karena percikan qaromah Aulia Allah SWT akan memberikan keberkahan. Karena keberkahan tidak akan terputus biarpun aulia itu masih hidup ataupun sudah meninggal,” tandas Habib Idrus. (Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here