Home Berita Sikapi Masalah Sampah, Camat Woha dan Koramil 1608-04/Woha Pimpin Bersihkan Pasar Tente

Sikapi Masalah Sampah, Camat Woha dan Koramil 1608-04/Woha Pimpin Bersihkan Pasar Tente

328
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Sikap masalah sampah dilingkungan pasar Tente Kecematan Woha Kabupaten Bima Camat Woha Irfan Dj, SH melakukan kerja bakti unsur kecamatan dengan melibatkan 30 Personel Koramil 1608-04/Woha, Danramil Kapen Kav, Sukahar, Bersama 20 petugas UPT Kebersihan dan Satpol Pol PP Camat Woha, melaksanakan kerja Bhakti pembersihan Sampah yang menumpuk di gerbang Pasar Tente, Sabtu (13/10/18) pagi.

Pembersihan ini dimulai dari pengangkutan sampah depan Kantor Pos, setelah itu tim melakukan pembersihan got got dilingkaran terminal Tente.

Camat Woha Irfan DJ, SH menjelaskan tujuan dari kegiatan gotong royong hari ini dalam rangka hanya untuk menciptakan suasana lingkungan yang bersih, Camat juga mengingatkan Para pedagang Bakulan agar jangan membuang Sampah kedalam saluran Air.

Kata Camat, para pedagang yang sudah memiliki toko masih berjualan dan membangun Lapak diatas saluran Air agar tidak lagi melakukan hal seperti ini, sama halnya mengganggu ketertiban.

Ia Menghimbau “Pedagang di Los pasar Tente agar tidak membuang sampah sembarangan terutama didalam saluran air kedepannya juga akan dilaksanakan pemasangan papan Himbauan supaya tidak membuang Sampah di pintu masuk Pasar Tente” harapnya.

Camat juga mengajak para pedagang kios dan bakulan  yang menjual dan menyimpan barang dagangannya di area bahu jalan agar menyimpan dan memasukannya di area kios, supaya  kendaraan lain bisa lancar dalam melintas.

Sambungnya, kebersihan dan keindahan pasar tente yang menjadi ibu kota kabupaten Bima, mari kita tata pasar ini dengan baik tanpa dilakukan oleh ibu ibu pedagang kios maupun bakulan ini tidak mungkin bisa bersih.

“kalaupun menunggu harus di lakukan oleh pemerintah terus kapan bisa berkembang,”ujarnya.

Usai melakukan pembersihan pasar camat beserta jajaran Muspika Woha meninjau masing masing los pasar.(Rif )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here