Home Berita Siswa SESKOAD Kegiatan KKL di Kodim 1608/Bima

Siswa SESKOAD Kegiatan KKL di Kodim 1608/Bima

5844
0

Bima, PH-Krimsus : Siswa Sekolah Komando Angkatan Darat (Seskoad) Dikreg LVI berjumlah 18 orang yang didampingi Pakorlap (Kolonel Arh Heri Purwanto) dan Patun (Kolonel Inf M.Bakri) dan Pakarlit Doktor Suwarti Sari dari Unjani melaksanakan kegiatan KKL Wilhan diwilayah Kodim 1608/Bima. khususnya Kota Bima selama empat hari. Selasa (24/4/2018).

Kolonel Arh.Heri Purwanto S.I.P Mengatakan “Dari hasil penelitian tersebut akan disusun makalah sebagai bahan dalam seminar Nasional di Bandung, dengan tema Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda, dalam rangka menghadapi Pilkada, Pileg & Pilpres. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh siswa Dikreg LVI Seskoad diseluruh wilayah Indonesia” demikian diuraikan oleh Pakorlap, Kol Arh Heri Purwanto, S.I.P.

“Kajian-kajian kewilayahan yang telah mereka lakukan nanti akan jadi masukan ke Kodam dan tidak menutup kemungkinan juga para siswa bisa memberikan rekomendasi ke pemerintah daerah” jelasnya.

Kegiatan KKL ini telah dimulai sejak hari Senin & selama kegiatan para siswa Seskoad melaksanakan wawancara serta pengumpulan data ke jajaran Pemkot Bima, OPD Kota Bima, DPRD, Tokoh agama serta masyarakat, Akademisi, Mahasiswa, KPU Kota Bima serta berbagai elemen masyarakat kota Bima lainnya, sehingga diharapkan dapat diperoleh data-data yang valid.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia E.P menyambut gembira kehadiran para Pasis Seskoad diwilayah bima, “Saya berharap agar kegiatan ini dapat makin mempererat hubungan antara TNI dengan Pemda & Masyarakat Bima yang selama ini sudah terjalin dengan harmonis” tutur Letkol Muda itu. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here