Home Berita SMK Umar Mas’ud Sangkapura Menjadi Pelopori Kegiatan BAES Di Pulau Bawean.

SMK Umar Mas’ud Sangkapura Menjadi Pelopori Kegiatan BAES Di Pulau Bawean.

2
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Umar Mas’ud menggelar kegiatan BAES (Build An Exeptional Students) untuk I, II dan III. Dengan kegiatan ini artinya membangun siswa yang luar biasa.

Kegiatan ini diikuti oleh semua murid SMK dan SMA Umar Mas’ud yang ada di pulau Bawean dan di buka serta dilepas langsung oleh ketua Yayasan Sech Maulana Umar Mas’ud (YSM UMMA), R. Akhsanul Haq di Alun-alun Sangkapura, Senin (14/11/2022).

Dalam sambutannya R. Akhsanul Haq mengatakan, sudah tahun ke 7 dilaksanakan kegiatan BAES di SMK UMMA, dimana pelaksanaanya selama ini menghabiskan waktu selama sekitar 6 hari, dan BAES dibedakan sesuai tingkatan kelas BAES I untuk kelas X, BAES II untuk kelas XI, dan BAES III untuk kelas XII.

“Untuk tahun ini BAES SMK UMMA juga diikuti oleh seluruh siswa dari SMA UMMA, yang artinya SMA UMMA dan SMK UMMA melaksanakan BAES bersama-sama,” katanya.

Kegiatan ini memiliki tujuan yang berbeda-beda dan memiliki target yang jelas dari tugas hingga hasil yang di capai, mulai dari mental, fisik, dan jiwa kepemimpinan di dapatkan di BAES I, sedangkan berkolaborasi, berkoordinasi, dan membaur dengan masyarakat beserta lembaga pendidikan dan pemerintah di dapatkan di BAES II, sedangkan BAES III dilaksanakan untuk menciptakan siswa yang bisa membuat produk, menemukan inovasi, sebagai pelaku dan promotor sebuah ide, sehingga semua ini bertujuan menghasilkan siswa yg luar biasa dan memiliki aspek-aspek skill yang dibutuhkan di jaman sekarang ini, karena bukan hanya keilmuan atau kecerdasan yang dibutuhkan tapi attitude dan karakter seperti yg di dapatkan di semua tingkatan BAES, katanya Rhys. Akhsanul Haq.

Lebih lanjut, Akhsanul panggilan akrabnya menyampaikan, untuk itu rencana kedepannya BAES akan mengajak semua siswa dari SMA, MA, SMK se-Bawean untuk mengikuti kegiatan BAES bersama, pungkasnya. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here