Home Berita Stikes Darul Azhar Tanah Bumbu Menggelar wisuda Tahun 2021

Stikes Darul Azhar Tanah Bumbu Menggelar wisuda Tahun 2021

4
0

Tanah Bumbu,Peloporkrimsus.com – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Darul Azhar Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, sukses menggelar wisuda tatap muka di tengah pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Prosesi dijalankan dengan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini agar memberikan kenyamanan bagi para wisudawan dan wisudawati, serta para tamu yang menghadiri acara prosesi wisudan.

“Alhamdulillah hari ini kami menggelar wisuda ke-XII yang dilaksanakan secara tatap muka dengan singkat kurang lebih empat jam namun tidak mengurangi makna dari momen bersejarah ini,” ujarnya.

Dia mengatakan, wisudawan yang mengikiti pengukuhan sebanyak 26 orang terdiri dar sepuluh orang alih profesi, 13 orang dari jurusan Farmasi dan sepuluh orang dari jurusan kebidanan.

Predikat terbaik pada jurusan kebidanan diraih oleh Syarifah Nafisah dengan nilai IPK 3.39,
Keperawatan diraih oleh Mely Ariani nilai IPK 3,40 dan terbaik Farmasi diraih oleh Noor Hikmah Fajar nilai IPK 3,85.

“Mereka yang mengikuti prosesi wisuda adalah awal untuk meniti karir bagi seorang tenaga medis. Dan dipastikan yang bersangkutan siap bersaing di dunia pekerjaan dengan lulusan Universitas lainnya,” kata Rifki.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Ambo Sakka saat memberi sambutan pada acara wisuda mengucapkan selamat dan sukses atas dikukuhkannya para wisdawan dan wisudawati Stikes Darul Azhar ke XII.

“Mengenai dukungan pendidikan, kini pemerintah daerah telah menyiapkan dana sekitar Rp50 juta pertahun untuk biasiswa bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan jenjang kuliahnya lebih tinggi,” pungkas Ambo. (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here