Home Berita STKIP BIMA, Gelar Sosialisasi Program Dosen di Sekolah

STKIP BIMA, Gelar Sosialisasi Program Dosen di Sekolah

178
0

Bima, Peloporkrimsus.com – STKIP Bima melaksanakan sosialisasi dan orientasi pelaksanaan program Penugasan Dosen di Sekolah ( PDS) yg merupakan hibah revitalisasi Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan ( LPTK) dari Kemenrisrekdikti tahun 2019/ 2020.

Kegiatan orientasi dan sosialisasi tersebut dilaksanakan tanggal 3/7/2019 di ruang rapat STKIP Bima yang dihadiri oleh dosen-dosen yang akan ditugaskan ke Sekolah -sekolah di Kota Bima.

Program PDS adalah sebuah program yang bertujuan untuk menguatkan hubungan antara LPTK atau Perguruan Tinggi dengan sekolah -sekolah dalam bidang pendidikan dan pembelajaran di sekolah, para dosen akan mengajar sesuai dengan bidang dan latar belakangnya masing -masing dengan menampilkan model pembelajaran inovative, creative dan kolaborative.

Dalam kegiatan tersebut para dosen akan berkolaborasi dengan guru-guru yang di sekolah mitra. Ahmad Sandi, M.Pd dalam acara orientasi dan sosialisasi mengatakan bahwa program tersebut akan memberikan pemahaman dan pengalaman bagi dosen -dosen agar dapat mempelajari masalah belajar dan karakteristik peserta.

Disamping itu program tersebut akan menghasilkan pembelajaran kolaborative antara dosen STKIP dengan sekolah mitra.

“Pada program ini, dosen -dosen akan mengajar secara kolaborative dengan sekolah laboratorium atau sekolah mitra”. Tutur Ahmad Sandi, M.Pd pada acara sosialisasi tersebut, (3/7/2019).

Sementara itu, Agripina, M.Pd selaku koordinator program menambahkan bahwa kegiatan PDS akan dilaksanakan selama dua bulan atau delapan kali pertemuan sejak tahun ajaran baru dimulai. Mereka akan mengajar pada jenjang SMPN dan SMAN di Kota Bima pada mata pelajaran sosiologi, ekonomi dan biologi.

“Pada akhir penugasan dosen di sekolah akan membuat laporan sebagai tindak lanjut kegiatan PDS” Jelas Agripina, M.Pd.

Sementara itu, Tasrif, M.Pd salah seorang dosen yang akan ditugaskan di sekolah menyambut dengan gembira program tersebut, alasanya karena itu akan menjadi pengalaman pertamanya mengajar di sekolah. “luar biasa ini akan menjadi pengalaman yang berharga buat saya”. jelasnya usai kegiatan sosialisasi. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here