Home Berita TANGIS HARU PECAH WARNAI KUNJUNGAN DANDIM DI PEREHABAN RTLH MILIK PAK ANDRI

TANGIS HARU PECAH WARNAI KUNJUNGAN DANDIM DI PEREHABAN RTLH MILIK PAK ANDRI

3
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Pelaksanaan program TMMD Sengkuyung tahap I TA. 2022 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Kemantren Kotagede tinggal beberapa hari lagi ditutup, Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arif Harianto melaksanakan kunjungan di beberapa sasaran fisik. Diantaranya rehab RTLH Bapak Andri, Bapak Gandung, Balai RW. 13 serta Talud. Rabu, 8 Juni 2022

Setiap singgah di sasaran RTLH selalu dibanjiri ucapan terimakasih, bahkan sampai ada yang menangis bercucuran air mata. Tidak heran karena kegiatan TMMD merupakan kegiatan kemanusiaan yang benar-benar menyentuh rakyat kecil, di mana rata-rata penerimanya adalah warga yang secara ekonomi tidak mampu dan ada juga yang hidup sebatang kara.

Seperti halnya saat di sasaran RTLH Bapak Andri, yang kesehariannya merupakan penjaga malam di salah satu toko batik di Kotagede. Jangankan untuk merehab rumahnya, untuk membiayai hidup hari istri dan anaknya sehari- saja, dengan gaji yang diterima masih jauh dari kata cukup.

Tak heran tangis Bu Utami yang merupakan istri dari Pak Andri pun pecah tak hentinya mencucurkan air mata saat Komandan Kodim mengunjungi rumahnya yang baru direhab. Bukan karena sedih, namun tangis bahagia menyelimuti wajah Ibu 50 tahun tersebut. Ia mengungkapkan jika dirinya sangat bahagia ketika melihat rumahnya direhab oleh tentara Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Secara perlahan disertai isak tangis, Bu Utami menjelaskan kondisi rumah yang selama ini ditinggalkan bersama keluarga dan menjadi tempat berteduh.

“Terimakasih Bapak Dandim, rumah saya kalau pas hujan, air masuk semua ke rumah karena atapnya sudah pada bocor. Kalau sudah begitu lantai jadi basah semua, sehingga kami harus berjaga takut banjir. Itu sudah terjadi dan saya alami bertahun-tahun,” ungkapnya.

Dengan dibangunnya rumah Bu Utami melalui program TMMD Kodim 0734/Kota Yogyakarta kini kesedihan Bu Utami sudah mulai terhapus sdikit demi sedikit. Rumah miliknya kini telah perbaiki menjadi bagus dan layak huni oleh pihak Satgas TMMD Kodim 0734/Kota Yogyakarta. “Saya sangat bersyukur dan berterimakasih sekali kepada bapak-bapak TNI yang telah memperbaiki rumah saya. Sekali lagi, terima kasih pak TNI,” ungkapnya penuh haru.(her) .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here