Home Berita Terkait Jembatan Tambi, ini Pernyataan Kades Kandangan Kediri

Terkait Jembatan Tambi, ini Pernyataan Kades Kandangan Kediri

2515
0

Kediri, Peloporkrimsus.com – Fatkur Rozik,S.pd Kepala Desa Kandangan Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri mengatakan bahwa terkait pembangunan jembatan Pare lama (Tambi) suda di usulkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Kami bersama dengan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Kandang yang tergabung dalam Forum Komonikasi Masyarakat Peduli Lingkungan (FKMPL) suda mengusulkan,”Ujar Fatkur Rozik Kepada Bidik Nasional Rabu (13/12/2018).

Lebih lanjut dia,Kepala Desa Kandangan menjelasakan,sebenarnya terkait persoalan jembatan tersebut suda akan di bangun oleh Pemerintah Provinsi Jawa timur dengan program pembuatan jembatan gantung namun Masyarakat menolaknya.

“Jembatan itu suda mau di bangun tetapi Masyarakat meminta jembatan umum yang ada Cek Damnya bukan jembatan Gantung akhirnya program tersebut di pending dan kaji ulang oleh pihak Pemprov Jatim,”Terang Fatkur Rozik.

Terpisa dalam Pantauan Media ini, kondisi jembatan yang suda lapuk seperti itu justru di bawa sebelah timurnya terdapat tumpukan sampah plastik dan sebelah baratnya justru malah di ambil pasirnya serta batu koralnya.

Untuk menyikapi hal itu kesadaran Masyarakat serta peran dari pemerintahan Desa sangat di perlukan sebab apabila sampah-sampah itu menumpuk terlalu banyak maka dampaknya akan membuat Air menjadi kotor dan menimbulkan sarang penyakit.

Sedangkan terkait kegiatan pencarian pasir dan batu koral di sebelah baratnya jembatan harus segera di hentikan karena kalau hal itu di biarkan ancaman longsornya pondasi jembatan bukan sebuah isapan jempol tetapi kenyataan yang akan terjadi.

Untuk di ketahui pada sebelumya Warga Rt 02/Rw 02 Dusun Gedangan Desa Klampisan bernama Sugeng (60) berharap agar jembatan tambi segera di bangun mengingat akses tersebut merupakan kebutuan utama bagi Warga sekitar,(Tok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here