Home Berita Tes CPNS Kabupaten Bima Dihelat 30 Januari 9.710 Pelamar Siap Bersaing

Tes CPNS Kabupaten Bima Dihelat 30 Januari 9.710 Pelamar Siap Bersaing

2563
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Pelaksanaan seleksi Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bima akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Para pelamar bersiap-untuk mengadapi ujian.

Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima Agus Salim menjelaskan, pelaksanaan tes CPNS akan dimulai tanggal 30 Januari 2020 ini. Pelaksanaan tes akan berlangsung selama 16 hari.

“Tempat tes CPNS akan dilaksanakan di Vokasi Unram Sondosia Kecamatan Bolo,” ujar Agus.

Untuk persiapan kata Agus, sudah 90 persen rampung. Bahkan kemarin sudah rapat bersama Forkopimda yang langsung dipimpin oleh Bupati didampingi Sekda dan beberapa instansi terkait seperti Inkspektorat, Pol PP dan lainnya.

“Persiapan seperti monitor didalam maupun diluar gedung sudah tersedia. Hari ini kami juga akan meninjau persiapan di lokasi,” tuturnya.

Untuk persiapan lainnya, BKD tengah menunggu pihak BKN regional 10 yang hadir hari ini untuk di vokasi Unram untuk memasang server yang mereka miliki. Sehingga kalau sudah siap, para pelamar bisa melakukan simulasi bagaiamana pengoperasian laptop yang disediakan.

Dia menjelaskan, ada 160 unit laptop yang disediakan untuk pelaksanaan tes ini. Dari jumlah pelamar yang akan mengikuti tes sebanyak 9.710, akan dibagi 5 sesi dalam sehari selama 16 hari. Diakui Agus, pelamar di Kabupaten Bima terbanyak dari Kabupaten/ Kota yang ada di NTB.

“Dari jumlah pelamar itu, yang diambil sebanyak 241 orang saja sesuai dengan formasi,” jelas Agus.

Untuk menjamin keamanan, ruangan gedung vokasi Unram akan disegel oleh pihak Kepolisian dan Inspektorat. “Ruangan akan disegel tanggal 29. H -1 tidak ada aktivitas apa pun di vokasi unram,” pungkasnya.(Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here