Home Berita Tim Dinas PMPTSP Lampura Akan Cek IMB Pembangunan SD Muhamadiyah

Tim Dinas PMPTSP Lampura Akan Cek IMB Pembangunan SD Muhamadiyah

142
0

Lampung Utara,peloporkrimsus.com
Tentang adanya informasi Eks yayasan SMK Yasmi akan dijadikan Sekolah Dasar (SD) Muhamadiyah yang belum mendapatkan
Izin Mendirikan Bangunan (IMB) oleh Dinas PMPTSP Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Dinas PMPTSP Kabupaten setempat akan segera menurunkan tim guna mengetahui serta mengecek secara pasti kebenaranya.

“Kami akan secepat mungkin menurukan tim guna memastikan lebih jauh apakah benar bangunan tersebut belum memiliki IMB serta izin lainya yang harus dipenuhi dalam persyaratan mendirikan sebuah SD, jika di dapati belum memiliki izin makak kami akan memberikan teguran sebanyak tiga kali bilamana tidak mendapatkan respon maka akan diserahkan kepada Sekretaris Daerah dan tidak juga diindahkan maka Satpol PP dapat menghentikan sementara pembangunanya”, kata Kadis PMPTSP Sri Mulyana pada saat dijumpai, Selasa (21/7/2020).

Dijelaskanya, bagi sekolah yang berstatus swasta (komersil) prosedur dalam izinya dikenakan biaya berdasarkan rumus penghitungan yang ada berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) dalam perizinan tertentu, melalui sistem inilah kami berupaya semaksimal mungkin melakukan terobosan untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor IMB, tungkasnya.

Kenaikan biaya IMB telah berjalan dari tahun 2019 dan efek dari perda No 2 Tahun 2019 yang terbagi dari tiga aspek diantaranya, IMB, izin proyek serta minuman beralkohol dan hal positif dari adanya perda itu dapat dilihat dari kenaikan PAD Lampura. “Maka dari ini saya begitu sangat berharap kerja samanya kepada seluruh elemen masyarakat baik LSM , Insan Pers dapat bekerja sama dalam membantu pemerintah meningkatkan PAD demi kemajuan Lampura yang kita cintai bersama, Ucapnya. (RIZKY-YUDI)

1 COMMENT

  1. Your comment is awaiting moderation

    The very next time I read a blog, Hopefully it does not fail me just as much as this one. I mean, I know it was my choice to read, nonetheless I genuinely thought you would have something interesting to say. All I hear is a bunch of moaning about something you could possibly fix if you weren’t too busy looking for attention.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here