Home Berita Tingkatkan Potensi Daerah, Babinsa Koramil Candi Dampingi Kegiatan Reses Anggota Dewan.

Tingkatkan Potensi Daerah, Babinsa Koramil Candi Dampingi Kegiatan Reses Anggota Dewan.

390
0

Candi-Sidoarjo, PH-Krimsus : Bertempat di Balai Desa Kedungpeluk, anggota Koramil 0816 / 02 Candi Babinsa Desa Kedungpeluk Kec Candi Sertu Ach Nurudin mengawal kegiatan diseminasi ilmu pengetahuan dan tekhnologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Senin (27/11).

Kegiatan diseminasi ilmu pengetahuan dan tekhnologi kali ini mengambil tema “Pengenalan Konservasi dan Pengembangan Potensi Daerah” antara lain pemberian pelatihan pembuatan pupuk dan pengenalan ilmu pengetahuan dan tekhnologi dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Kebun Raya Purwodadi Pasuruan, berkaitan dengan jaring aspirasi reses anggota DPR RI Komisi VII Saudara H. SYAIKUL ISLAM ALI.

Diseminasi ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang disampaikan oleh Sdr DR. Agus Hariono dari Kebun Raya Purwodadi bertujuan memberikan pelatihan kepada masyarakat sesuai dengan kepentingan masyarakat setempat.
Kegiatan yang ditujukan kepada kelompok target atau individu agar mereka memperoleh informasi, timbul kesadaran, menerima dan akhirnya memanfaatkan informasi tersebut.

Sementara itu anggota DPR RI H. Syaikul Islam Ali menyampaikan
“Pengembangan dan pelatihan disesuaikan dengan kondisi dan situasi daerah tersebut agar tepat sasaran sesuai kebutuhan dan kepentingan masyarakat setempat sehingga dapat meningkatkan kwalitas dan kesejahteraannya” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Dinas Lingkungan Kab Sidoarjo, Forkopimka Kec Candi, Sek Des se Kec Candi serta undangan sekitar 75 orang, ditutup dengan penyerahan bantuan secara simbolis 2000 pohon jambu dan mangga untuk 24 desa se Kec Candi dari DR Agus Hariono sebagai perwakilan Kebun Raya Purwodadi. Kegiatan selesai dengan tertib dan lancar. Zay/Red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here