Home Berita TNI kuat Bersama Rakyat, Gotong Royong Bangun Jembatan Alternatif

TNI kuat Bersama Rakyat, Gotong Royong Bangun Jembatan Alternatif

250
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Terputusnya jembatan penghubung Lintas Kecamatan Sanggar kini diperbaiki secara swadaya, Anggota Kodim 1608/Bima bersama masyarakat melanjutkan pembuatan jembatan alternatif dengan menggunakan kayu dan bahan sealakadarnya untuk dilintasi Roda dua dan Roda empat, senin (18/03/19).

Anggota Kodim 1608/Bima bersama warga bersinergi bahu membahu bergotong-royong untuk membuat jalan alternatif sementara. Kegiatan ini dipelopori oleh Babinsa Boro Serda Hasanudin dan Sertu Juhari, ini dilakukan sambil menunggu pembangunan jembatan secara permanen.

“Anggota Kodim 1608/Bima bersama masyarakat berupaya membuat jembatan alternatif yang terbuat dari Kayu. Untuk sementara diharapkan mampu membantu kepentingan warga desa sebagai sarana transportasi sehingga tidak perlu mengambil jarak yang lebih jauh lagi,” Tutur Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Pembuatan jembatan alternatif tersebut dalam rangka upaya untuk memberikan rasa aman pengendara dan warga yang melintas, sehingga tidak membuat arus kemacetan panjang, oleh karena itu Babinsa dan warga melakukan kerja swadaya.

“Pembuatan jembatan ini supaya akses dibeberapa desa tersebut tidak Terisolasi karena kebutuhan masyrakat setempat banyak yang menggunakannya, karna satu satunya jalan tersebut ada di jembatan yang amblas ini” tutupnya. (Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here