Home Berita TNI Manunggal Membangun Desa Bersama Warga.

TNI Manunggal Membangun Desa Bersama Warga.

3900
0

Sidoarjo, PH-Krimsus : Komando Rayon Militer 0816/06 Wilayah Tanggulangin. kapten Inf Dwi Umiyanto dalam hal ini disampaikan oleh Batituud peltu kartono telah menyampaikan TNI Manunggal Membangun Desa .(TMMD )bekerja sama dengan pemerintah desa penatar sewu serta masyarakat pada tahap awal tahun 2018 di Desa penatar sewu adalah untuk pemberdayaan masyarakat desa dalam pembangunan fisik dan non fisik. Maksud dan tujuan TNI manunggal Membangun Desa,( TMMD) bekerja sama dengan masyarakat adalah untuk meningkatkan sarana dan prasarana infratuktur, yaitu pembangunan/pembuatan jalan, sarana saluran air, perbaikan jembatan dan lainya untuk membuka akses jalan mengurangi terisoliran. Pembukaan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD), bersama sama warga tahap awal di tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2018, selama 1 bulan dan telah di awali dengan persiapan bersih bersih dan mendatangkan materian untuk pelaksanaan pra TMMD untuk mempercepat pembangunan fisik. Tujuan TMMD bersama warga yang utama adalah untuk kemanunggalan TNI dan rakyat dan juga untuk kesejahteraan masyarakat desa penatar sewu kecamatan Tanggulangin, ujarnya

Danramil 0816/06Tanggulangin Kapten Inf Dwi Umiyanto.Dalam hal ini di sampaikan oleh Batituud peltu kartono menyampaikan Program TMMD sudah di atur oleh UU TNI yaitu OMSP, salah satunya adalah membantu Pemda dalam mempercepat pembangunan desa. Sasaran utama program TMMD adalah menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat, saya mohon agar masyarakat bekerja sama dalam pelaksanaan TMMD.

Tujuan Pelaksanaan TMMD yaitu untuk mengingatkan kembali budaya luhur/baik yaitu budaya gotong royong. Program TMMD pada dasarnya untuk pembabgunan fisik dan non fisik,yaitu pembangunan fisik, pembangunan badan jalan, pengerasan jalan, pembuatan jalan juga saluran air dan lainya sedangkan non fisik yaitu, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pelayanan KB, pelayanan lainya , jelas Batituud peltu kartono.

Di kesempatan yang sama kepala Desa penatar sewu Cholig juga mengatakan Kami ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu warga desa penatar sewu, dengan adanya sosialisasi ini untuk memperjelas pelaksanaan TMMD sengkuyung. Sebetulnya banyak desa yang lain ingin mendapat program TMMD, karena dapat mempercepat pembangunan desa yang terisolir. Kalau akses jalan terbuka, sudah bagus insya allah akan mendongkrak perekonomian juga harga jual tanah di sekitarnya.dan kami menggucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah Kabupaten sidoarjo terima kasih kepada masyarakat desa penatar sewu yang sudah merelakan tanahnya untuk pembuatan jalan dan beberapa saluran air dalam program TMMD Tahap ini dalam tahun 2018 begitu ungkap kepala desa penatar sewu Cholig. (Zeey/Tfq).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here