Home Berita TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI

TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI

2
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Kepala Penerangan Korem ( Kapenrem) 072/Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta meninjau pelaksanaan TMMD Reguler ke 113 Tahun 2022 Kodim 0732/Sleman bertempat di Dukuh Karangasem, Kalurahan Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman. Kamis 12 Mei 2022

Kapenrem 072/Pamungkas menyampaikan untuk waktu pelaksanaan TMMD Reguler ke 113 Tahun 2022 Kodim 0732/Sleman di mulai tanggal 11 Mei sampai dengan 9 Juni 2022 dan telah di buka oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang diwakili oleh H. Sukamto S.H., M.H (Kabiro Bermas Prov DIY), pada tanggal 11 Mei 2022 bertempat di Pendopo Taman Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman.

Adapun sasaran TMMD Reguler ke 113 Tahun 2022 di Kodim 0732/Slm meliputi sasaran fisik berupa Jalan Corblok Pajang : 1.060 mtr Lebar : 3 mtr, Pembuatan Talud Pajang : 1.060 mtr Tinggi : 1 mtr, Pembangunan Masjid Nurul Iman ukuran 10 x 10 mtr dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 6 Unit.

Sedangkan untuk sasaran Non Fisik meliputi, Penyuluhan Bela Negara, Wasbang, Penyuluhan Pencegahan Kejahatan Anak di jalan, Sosialisasi KB, Pelayanan Pemeriksaan mata, sunatan massal, Pelayanan Posyandu, Penyuluhan Bahaya Terorisme dan Radikalisme, Penyuluhan Rehabilitasi Pengguna Narkoba, Penyuluhan Pencegahan Kejahatan Jalanan, Penyuluhan Ketahanan Pangan dan Usaha Tani, Pelayanan Donor Darah, Pemeriksaan Mata dan Operasi Katarak.

Dalam pelaksanaan TMMD melibatkan 425 personil meliputi (150 personil TNI, Polri dan 275 personil dari Masyarakat, LSM, Ormas,Mahasiswa, FKPPI, Hipakad )

Suwardianto selaku Dukuh Karangasem Kalurahan Pandowoharjo, Kapanewon Sleman menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI atas terlaksananya TMMD di Dukuh kami sehingga pembangunan akses jalan, pembangunan Masjid, Pos Kampling dan Rehab RTLH bisa terlaksana dan warga siap mendukung sepenuhnya dalam kegiatan TMMD ini baik sasaran fisik maupun non fisik.

” Adapun tujuan akhir dari TMMD ini adalah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. pungkas Kapenrem. (Her).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here