Home Berita TNI Membina PBB 147 siswa SMP dan SMA di Kecamatan Woha

TNI Membina PBB 147 siswa SMP dan SMA di Kecamatan Woha

417
0

Bima, Peloporkrimsus.Com – Anggota koramil 1608 – 04/woha, Bamin pok tuud koramil 04/woha, melakukan pembinaan terhadap 147 siswa siswi Mts Darul Hikmah tente kecamatan woha dan SMA 2 Woha. Pembinaan tersebut berupa melatih kedisiplinan siswa yang salah satunya dengan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS), dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik indonesia ke 73 tahun.

Menurut Serda Agus Budi, Bamin pok tuud koramil 04/Woha, Kodim 1608/Bima, kegiatan tersebut merupakan hal yang rutin dilakukan untuk membantu sekolah-sekolah yang berada di wilayahnya untuk mendidik kedisiplinan para siswa, sehingga kedepannya para siswa mempunyai jiwa seorang pemimpin, karena pelatihan kedisiplinan merupakan salah satu cara yang paling dasar dari seorang pemimpin untuk diajarkan.

Dalam kegiatan tersebut, selain PBB dan kedisiplinan, latihan Dramben yang di bina dan dibimbing khusus oleh anggota koramil 1608 – 04/woha, selaku Bamin pok tuud koramil 04/woha.

“Dalam penampilanya, pada saat memperingati hari kemerdekaan republik indonesia ke 73 tahun, Mendapat apresiasi dari warga sekecamatan woha, saat melintas panggung kehormatan yang berada di kecamatan woha, begitu juga para dinas instansi yang melihat atraksi nya” Tutur Serda Agus.

Dramben Mts Darul hikmah tente, dipercaya untuk tampil mengiringi kegiatan gerak jalan sekecamatan woha, “keduanya sekolah berprestasi dan saya bikin menjadi pelajar siswa yang berdisiplin” Jelasnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here