Home Berita TPT JLB Dedawang Ambrol Akibat Hantaman Keras Ombak Besar.  

TPT JLB Dedawang Ambrol Akibat Hantaman Keras Ombak Besar.  

3626
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Cuaca ekstrem yang telah melanda Pulau Bawean selain mengakibatkan bencana banjir, longsor, rumah ambruk dan pohon banyak tumbang juga merusak Tembok Penahan Tanah di Jalan Lingkar Bawean (JLB) di Dusun Jhembengan Dedawang, Desa Telukjatidawang, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik Jawa Timur, Jum’at (23/12/2022).

Kepala UPT Pemeliharaan Jalan Jembatan dan Sumber Daya Air (UPT PJJ SDA) wilayah Bawean Ansari Lubis mengungkapkan, kerusakan TPT di Jalan Lingkar Bawean kawasan tepi pantai Dusun Jhembengan Dedawang, di Kecamatan Tambak diperkirakan panjangnya kurang lebih 97,5 meter.

“Masalah tersebut sudah dilaporkan kepada Dinas PUTR Gresik melalui kepala bidang Bina Marga, dan untuk sementara waktu lokasi tersebut sudah dipasang garis polisi sebagai tanda peringatan bagi pengguna jalan supaya untuk berhati-hati”, ujar Ansari Lubis.

Lebih lanjut, Ansari Lubis mengatakan, anggaran untuk tahun 2023 sudah di ketok. Karena itu bersifat urgent maka ada anggaran yang di over untuk perbaikan TPT tersebut, katanya.

Menurut Dari Nazar, SH selaku aktivis senior yang selalu mengkritisi kebijakan Pemerintah bahwa terkait TPT yang berada di Dusun Dedawang, Desa Telukjatidawang di Kecamatan Tambak perlu penanganan yang serius oleh dinas DPUTR Gresik, mengingat jika hal ini tidak segera dilakukan perbaikan maka akan membawa dampak pada pengguna jalan raya, sebab hancurnya TPT tersebut sudah memakan bagian jalan raya yang ada.

Selanjutnya, Dari Nazar berharap Dinas PUTR Gresik bagian Bina Marga merencanakan anggarannya secepatnya di tahun 2023 ini, dan segera melakukan tindakan menanggulangi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari akibat rusaknya TPT tersebut yg telah mengakibatkan rusaknya jalan umum”, tandasnya. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here