Home Berita TPU ( Tempat Pemakaman Umum ) Khusus Muslim Segera Dibuka Di Waena

TPU ( Tempat Pemakaman Umum ) Khusus Muslim Segera Dibuka Di Waena

381
0

JAYAPURA, PH-Krimsus : Tak lama lagi Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) untuk warga yang muslim di Buper Waena Distrik Heram akan segera di buka. Namun yang menjadi persoalan , terdapat permintaan warga kota Jayapura dari umat nasrani untuk diberikan tempat yang sama di TPU Muslim.

Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, ST , MM ,  mengatakan TPU Muslim merupakan aset negara, bisa saja berubah tergantung kebijakan Pemda untuk mengaturnya.

“Inikan TPU umum, sementara untuk warga yang muslim , tapi ke depannya bisa saja berubah dan bisa dibagi , tergantung kebijakan Pemda ,” Jelas Wawali.

Wawali Kota Jayapura mengharapkan TPU Muslim ini bisa segera dibuka dan digunakan secepatnya , karena dari letak tanah sudah tersedia dan siap serta tidak memiliki permasalahan soal lahan tanahnya , hanya saja jalan masuk yang harus ditingkatkan.

“Bila perlu bulan ini segera dibuka, karena sudah ada dan siap, saya kira tak ada masalah lagi, hanya jalan saja yang menjadi sedikit terhambat , karena sedang dalam pengerjaan jalan masuk ke TPU ,” Tambahnya.

Pengadaan TPU Muslim merupakan langka Pemkot Jayapura dalam menjawab persoalan warga kota yang akan melangsungkan pemakaman jenazah, yang memiliki kendala lahan yang terlalu mahal. Hms/Asr

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here