Home Berita TRUK PENGANGKUT BATU, DIHADANG MASYARAKAT RONTU.

TRUK PENGANGKUT BATU, DIHADANG MASYARAKAT RONTU.

2891
0

Bima, PH- Krimsus : 100 Orang Masyarakat Kelurahan Rontu Kota Bima, Melakukan penghadapangan terhadap Sejumlah truk pengangkut Batu yang Melintas dipertigaan Jln, Adipura Kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima, penghadangan tersebut terjadi sekitar Pukul 07.30 Wita Pada Hari Sabtu (30/9//2017).

Penghadangan terhadap beberapa Truk pengangkut batu, yang di kelola oleh Saudara Censi yang terletak di tanah milik H.JAKARIAH, Rt.02/01 yang beralamat di Kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima, terletak di Wilayah Kelurahan Oifoo Kecamatan Raba Kota Bima.

“Kami melakukan penghadangan tersebut, karena kami sebagai masyarakat setempat hanya meminta kepada pengelola /Pemilik Tanah agar kami masyarakat Kelurahan Rontu di libatkan sebagi Buruh pengangkat batu, serta tidak menggunakan alat berat dalam proses pengangkutan batu” Ungkapnya.

Sekitar Pukul.07.40 Wita anggota Polsek Rasanae Timur yang dipimpin oleh Kapolsek Rasanae Timur IPTU.RUSDIN.S.SOS tiba dilokasi dan langsung melakukan upaya pendekatan serta melakukan mediasi, antara perwakilan buruh dengan Pemilik tanah untuk mendapatkan solusi.

Ihwan SE Selaku Lurah Rontu beserta Bhabin Kambtibmas Kelurahan Rontu yang dikonfirmasi langsung Oleh Wartawan Media Pelopor Hukum & Krimsus di TKP, “Saya hanya bertugas Mewakili Masyarakat Kelurahan Rontu, dalam hal Mencarikan Solusi” tegasnya.

Melalu kerja Keras, anggota Polsek Rasanae Timur didampingi Bhabin Kambtibmas Kelurahan Rontu BRIPKA IRWANSYAH, Sehingga Menemukan titik Solusi Melalui kata Kesepakatan Sekitar Pukul 10.00 Wita, dengan Catatan, bahwa Pengangkatan batu untuk hari ini dan selanjutnya alat tetap digunakan untuk mengangkat batu, namun tetap dibantu dengan tenaga Buruh, mengingat Batu tersebut di butuhkan sebanyak 11.500 truk untuk kegiatan proyek bronjong di wilayah Kelurahan Rontu Kota Bima dan sekitarnya.

Setelah adanya kesepakatan bersama tersebut, sehingga Buruh dari Kelurahan Rontu langsung membuka akses Jalan serta menuju Lokasi pengangkutan Batu untuk melakukan Proses Penganggkutan Batu.

Sampai Saat ini, Situasi dikeluarahan Rontu Kota Bima, aman terkendali dan arus lalulintas berjalan Normal. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here