Home Berita Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2023 Menyinari Kecamatan Simpang Empat

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2023 Menyinari Kecamatan Simpang Empat

224
0

Peloporkrimsus.com – Tanah Bumbu, Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar upacara di setiap kecamatan, dengan puncak acara berlangsung di Kecamatan Simpang Empat. Upacara dilaksanakan dengan khidmat di lapangan MTs Darul Azhar, dihadiri oleh seluruh guru madrasah (RA, MI, MTs & MA) se-kecamatan Simpang Empat.

Ibu Rismawati Rum, S.Ag.,M.Pd., Pengawas Madrasah, menjadi Inspektur upacara dan membacakan sambutan Menteri Agama. Beliau menekankan tema peringatan HGN tahun 2023, yaitu “Guru Pembelajar Bahagia Mengajar”, sebagai cerminan potret guru yang transformative. Kementerian Agama berkomitmen untuk terus memfasilitasi peningkatan kompetensi guru melalui program digital literacy.

Tidak hanya itu, upacara juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam Darul Azhar, dr.H.M Zairullah Azhar, yang diwakili oleh Ketua Badan Pengelola Pendidikan H.Hadrawi, S.Sos. Dalam sambutannya, H.Hadrawi menyampaikan ucapan selamat Hari Guru Nasional tahun 2023 dengan rasa syukur. Dia berdoa agar para guru yang telah berdedikasi dalam mencerdaskan anak bangsa selalu dilimpahi keberkahan, kebaikan, dan kesehatan oleh Allah SWT.

Dengan penuh semangat dan harapan, upacara peringatan Hari Guru Nasional 2023 di Kecamatan Simpang Empat ditutup dengan kesan yang mendalam, memancarkan semangat positif untuk dunia pendidikan di Tanah Bumbu. Semoga kehadiran berita ini memberikan inspirasi bagi banyak pembaca, mengapresiasi peran penting para guru, dan merayakan semangat pembelajaran yang membahagiakan. (Nata/team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here