Home Berita UPT PJJ dan SDA Wilayah Bawean Tanggap Atas Bencana di Desa Sawah...

UPT PJJ dan SDA Wilayah Bawean Tanggap Atas Bencana di Desa Sawah Mulya Sangkapura.

264
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Cuaca buruk yang terjadi di kepulauan Bawean tidak hanya mengakibatkan adanya bencana banjir dan tanah longsor, juga mengakibatkan rumah warga rusak serta pohon banyak tumbang.

Menindaklanjuti laporan salah satu warga Iwan asal Dusun Sawah Laut, Desa Sawah Mulya, Kecamatan Sangkapura memberitahukan sekitar Pukul 07:00 WIB ada pohon besar di pinggir aliran sungai tumbang menutup aliran sungai, Kamis (29/12/2022).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Perbaikan Jalan Jembatan dan Sumber Daya Air (UPT PJJ dan SDA) Wilayah Bawean Ansari Lubis mengatakan, melalui tim Unit Reaksi Cepat (URC) langsung bergegas menuju lokasi adanya pohon tumbang untuk segera dilakukan pembersihan guna melancarkan aliran sungai tersebut.

“Kegiatan ini dibantu oleh masyarakat setempat yang tidak jauh dari lokasi tumbangnya pohon besar secara gotong-royong, bahu membahu,” ungkap Ansari Lubis.

Selanjutnya, Iwan selaku ketua Pemuda Dusun Sawah Laut (Sabe Laok) mengungkapkan,
merasa bangga dan kagum terhadap tim URC dari UPT PJJ dan SDA bersama Pemdes Sawah Mulya dan warga sekitar lokasi yang sangat tanggap terhadap bencana.

Masih Iwan mengucapkan, banyak-banyak terimakasih kepada yang terlibat dalam kegiatan peduli tersebut dan semoga apa yang dikerjakan menjadi amal baiknya, dan kita semua bisa lepas dari bencana alam, tandasnya. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here