Home Berita UPZ Sangkapura Serahkan Bantuan Rombong Jualan Ke Tujuh Orang Mustahik.

UPZ Sangkapura Serahkan Bantuan Rombong Jualan Ke Tujuh Orang Mustahik.

291
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Koordinator Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Sangkapura menyelenggarakan kegiatan penyerahan bantuan rombong (Gerobak) jualan untuk Mustahik (Orang yang penerima zakat).

Kegiatan ini digelar di halaman kantor Pemerintah Kecamatan Sangkapura, dihadiri oleh perwakilan Camat Sangkapura Rusdi, Koordinator UPZ Sangkapura R. Akhsanul Haq selaku sekretaris, Bendahara H. Mohammad Saleh, Buang Sari selaku bidang IT, Mohammad Muhyiddin selaku bagian koordinator pelayanan lapangan, dan tujuh (7) orang Mustahik, Senin (14/11/2022).

Dalam sambutannya R. Akhsanul Haq mengatakan, penyerahan bantuan rombong dorong jualan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para pelaku usaha kecil untuk sarana jualan.

Ia berharap, dengan bantuan fasilitas rombong dorong ini nantinya para pengusaha kecil bisa meningkatkan usahanya dan penghasilannya, sehingga yang awalnya berstatus Mustahik (Orang penerima zakat) bisa menjadi Muzakki (Orang yang mengeluarkan zakat),katanya.

Lebih lanjut, R. Akhsanul Haq menambahkan bahwa ketujuh orang penerima bantuan rombong dorong ini berasal dari warga Desa Kebontelukdalam, Desa Kotakusuma, Desa Daun, Desa Sawah Mulya dan Desa Gunungteguh.

“Pihaknya ibarat kata tidak hanya memberikan ikan saja namun juga memberikan kalinya, artinya bahwa Koordinator UPZ Sangkapura memberikan bantuan kepada para pengusaha kecil tidak hanya memberikan bantuan langsung tunai, namun sarana dan prasarana berupa fasilitas rombong dorong juga kita berikan, pungkasnya. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here