Home Berita Vaksinasi Bergerak Sambanggi SMKN2 Negeri Simpang Empat, Tanah bumbu

Vaksinasi Bergerak Sambanggi SMKN2 Negeri Simpang Empat, Tanah bumbu

58
0

Tanah Bumbu kal -sel,peloporkrimsus.com – Dengan mengambil tempat Gedung Kesenian Aula SMKN2 Simpamg Empat, Gubernur Kalimantan Selatan H.Syahbirin Noor atau biasa disebut Paman Birin yang diwakili oleh Diauddin Selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan bersama rombongan sambanggi kegiatan Vaksinasi dengan Mengusung Tema ” Vaksinasi Bergerak untuk Kekebalan Rakyat Banua dari Covid-19 ” .Sabtu 28/5/22.

Diauddin Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan, Saya mewakili Paman birin sebelumnya mengucapkan permohonan maaf atas ketidak hadiran beliau.

Sebelumnya kami sudah dalam perjalanan dari Banjarmasin menuju kesini, Namun ditengan perjalanan tepatnya dikabupaten Tanah Laut tiba tiba paman birin mendapat telpon dan harus balik kebanjarmasin karena ada kesibukan yang tak bisa ditinggalkan”ujarnya

Lebih Lanjut, Diauddin mengatakan Terkait masalah Covid-19, Memang sudah Kita ketahui bersama bahwa saat ini memang menurun atau sudah mereda, Namun tak ada salahnya kita tetap berjaga jaga dan waspada serta berdoa ,semoga di hindarkan dari wabah Covid 19 .

Terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu Sendiri Diauddin sangat mengapresasi para kinerja kinerja Dinkes maupun pihak terkait yang sudah berkerja bersusah payah untuk mencegah dan memberantas adanya penyebaran Covid-19 ini.

Alhamdullilah Kabupaten Tanah Bumbu selalu masuk dalam Katagori PPKM Level 1 atau Zona Aman walaupun demikian saya kembali berpesan agar harus tetap waspada dan berhati hati.

Terlepas dari Dianuddin, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu H.Setia Budi mengatakan , Kami atas nama pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu mengucapkan terimakasih atas kunjungan ,kegiatan dari Provinsi ini ” ungkapnya

Perlu diketahui kondisi ditanah Bumbu Masuk dalam Katagori PPKM level 1. Sedangkan Untuk Capaian Vaksinasi keseluruhan di Kabupaten Tanah Bumbu sendiri sudah mencapai 99,86 % (persin.)

Vaksinasi pertama mencapai 99,88 persin, ada kenaikan 2 persin divaksinasi pertama ini, sedangkan Vaksinasi Tahap II Mencapai 80,82 %(persen )
Dan untuk Lansia lebih dari capaian yang ditentukan pemerintah pusat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN2 Negeri Simpang Empat melalui Wakal Keseswaan M.Haitami Ihwan merasa bangga atas adanya program vaksinasi bergerak dari Gubernur Kalimantan Selatan yang mengunjungi di sekolah SMKN2 Negeri Simpang Empat Tanah bumbu ini.

Ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi SMK2 dan warga Tanah bumbu,ungkap Muhammad Hitami

Perlu diketahui, dalam kegiatan tersebut para rombongan juga turut melakukan peninjauan secara langsung kepada masyarakat yang saat mendaftarkan dirinya untuk Vaksinasi.

Tercatat, Ada ratusan masyarakat yang tergabung dari lansia, Anak-anak, dan umum telah melakukan Vaksinasi yang digelar di sekolah SMKN2 Negeri Simpang Empat Tanbu kal-sel “(Team )

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here