Home Berita Wakil Bupati Tanah Bumbu Melakukan Kunjungan Kerja ke Kota Palangkaraya

Wakil Bupati Tanah Bumbu Melakukan Kunjungan Kerja ke Kota Palangkaraya

3
0

Tanah Bumbu, peloporkrimsus.com – Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Palangkaraya, Rabu (26/1/2022).

Kunker Wabup Tanbu didampingi Staf Khusus H Ustadz Hamzah bersama rombongan ke Kota Cantik tersebut bertujuan untuk mengkaji regulasi dan proses bantuan orang miskin.

Terkait hal itu, Rusli menyebut, penanganan kemiskinan merupakan tugas yang dilakukan tidak hanya oleh satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saja, melainkan tugas bersama agar masalah bantuan dan kemiskinan di daerah bisa teratasi secara maksimal.

Kemudian, upaya percepatan penanganan kemiskinan juga harus terus dikoordinasikan oleh semua pihak. Sebab, data jumlah warga miskin harus selaras.

Saat ini, lanjut Wabup, kerap terjadi tumpang tindih data warga miskin. Ia menilai, permasalahan kemiskinan di masing-masing wilayah itu berbeda-beda, sehingga penanganannya pun harus sesuai dengan kebutuhan.

“Saya berharap, dinas-dinas terkait lainnya dapat menghasilkan gagasan dalam hal penyaluran bantuan kepada warga miskin yang ada di Bumi Bersujud,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Palangkaraya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kunjungan Wakil Bupati Tanbu M Rusli ke daerahnya.

Pada kesempatan itu, ia juga memperkenalkan Kota Palangkaraya yang pernah digadang-gadang oleh pemerintah pusat sebagai calon ibukota negara baru. (team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here