Home Berita Wakil Walikota Jambi Resmikan Kantor Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) Pemuda...

Wakil Walikota Jambi Resmikan Kantor Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) Pemuda Batak Bersatu ( PBB ) Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi

385
0

JAMBI, peloporkrimsus.com – Sabtu, 03/04/2021 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Jambi Melaksanakan peresmian kantor sekretariat dan penyerahan SK Pengurus Anak Cabang (PAC)  Pemuda Batak Bersatu ( PBB) Kecamatan Kotabaru Kota Jambi, yang bertempat di Kantor Sekretariat PAC PBB Kecamatan Kotabaru dikawasan Purnama, Kelurahan Suka Karya, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Dalam acara peresmian kantor dan Pelantikan serta penyerahan SK tersebut, yang di serahkan langsung Oleh PARLIN PASARIBU selaku Ketua DPC PBB Kota Jambi kepada PENDI GIRSANG sebagai Ketua PAC PBB Kecamatan Kota Baru, masa bhakti 2021 – 2025.

Turut hadir pada acara peresmian kantor dan penyerahan SK tersebut Wakil Walikota Jambi, Dr. dr. H. MAULANA, MKM, Wakil ketua DPRD Kota Jambi PANGERAN SIMANJUNTAK, Anggota DPRD Kota Jambi dari Fraksi PDIP, JUNAIDI SINGARIMBUN dan MARIA MAGDALENA TAMPUBOLON, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi, JEFRI BINTARA PARDEDE, Ketua DPC-PBB Kota Jambi Parlin Pasaribu, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu (DPD-PBB) Provinsi Jambi dan Jajaran nya beserta Rekan Juang Pemuda Batak Bersatu Se Kota Jambi.

Dalam acara peresmian Kantor PAC PBB tersebut turut hadir Wakil Ketua Ikatan Pemuda Karya ( IPK ) Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Provinsi Jambi, UJUNG serta rombongan.

Acara diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan penyerahan SK pengurus PAC PBB Kotabaru yang diserahkan langsung oleh Ketua DPC PBB Kota Jambi, PARLIN PASARIBU dan disaksikan langsung oleh Ketua DPD PBB, Penasehat dan Seluruh Rekan Juang PBB Sekota Jambi.

Dalam Sambutan nya, Wakil Walikota Jambi Maulana mengatakan, Semoga organisasi Pemuda Batak Bersatu selalu menjunjung rasa kebersamaan dan bergotong royong.

“Atas nama Pemerintah Kota Jambi saya sangat menyambut baik hadirnya Pemuda Batak Bersatu di Kota Jambi, Semoga dari keberagaman tetap mempunyai satu tujuan, dan tetap menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan jiwa bergotong royong”, Terang Maulana.

Seusai memberi kata sambutan nya, Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. MAULANA, MKM melakukan pengguntingan pita tanda secara resminya penggunaan kantor sekretariat PAC PBB Kecamatan Kotabaru.

dalam acara pelantikan tersebut berlangsung khidmat dan penuh semangat. Salam “Satu Rasa, Satu Jiwa, NKRI harga mati” turut bergema pada acara tersebut.

Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi, JEFRI BINTARA PARDED dalam sambutan nya mengatakan, Pemuda Batak Bersatu (PBB) harus menjunjung tinggi rasa toleransi dalam berbudaya, berbangsa, bernegara dan beragama, saling menghargai dan saling menghormati antar sesama, satu rasa, satu jiwa, dan NKRI harga mati merupakan cermin dan tujuan dalam persatuan, hidup berdampingan dan penuh kedamaian.

Bintara Pardede juga berharap agar terbentuk rasa solidaritas, toleransi dan gotong royong sesama rekan juang PBB. “Kedepan semoga terbentuk rasa solidaritas, toleransi dan gotong royong sesama rekan juang PBB”, imbuh Bintara Pardede.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Kota Jambi Parlin Pasaribu mengatakan untuk menghadapi tugas dan tantangan kedepannya berharap agar seluruh anggota PBB Kota Jambi tetap solid.

Setelah berakhirnya acara peresmian kantor dan penyerahan SK PAC PBB Kotabaru ditutup dengan Doa bersama. Setelah itu seluruh pengurus dan rekan juang PBB se kota melakukan acara ramah tamah dengan makan siang bersama.

Dari awal pelaksanaan sampai selesai acara dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Tampak seluruh undangan yang hadir menggunakan masker.

Dipenghujung acara, sebagai ungkapan rasa syukur dan sukacita, seluruh anggota keluarga besar Pemuda Batak Bersatu Se Kota Jambi melakukan tradisi acara batak yakni menari tortor yang di iringi oleh musik organ tunggal OPU G BAIK. ( Saut )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here