Home Berita Warga Desa Gamping Mendapat Pelatihan Memandikan Jenazah

Warga Desa Gamping Mendapat Pelatihan Memandikan Jenazah

7201
0

Sidoarjo, peloporkrimsus.com – Pemerintahan Desa Gamping Kec. Krian Kab. Sidoarjo Melaksanakan Kegiatan Pelatihan Memandikan Jenazah, Minggu (17/11/2019).

Bertempat di Pendopo Balaidesa Gamping, Kegiatan ini dihadiri Ibu PKK, Kader, Ketua RT/RW se Desa Gamping Serta Nara sumber dari Kemenag Kab. Sidoarjo.

Kaur Kesra Sutrisno Dalam Sambutannya Mengatakan,” Sudah saatnya warga tahu caranya merawat jenazah, jangan sampai perawatan jenazah hanya dilakukan oleh orang itu-itu saja.,” pungkasnya.

Sementara itu Nara sumber Kemenag Kab. Sidoarjo Bpk. H. Muhammad Zaim Afsokh .S. Ag. M. Pdi. dalam Paparannya mengatakan,” Merawat jenazah merupakan Fardhu Kifayah bagi umat Muslim, maka dari itu perlunya regenarasi dan pelatihan tata cara mengurus jenazah merupakan kebutuhan Pokok yang harus dilakukan oleh warga desa Gamping,” katanya.

Ketua Rt 01 Usdiono salah satu peserta yang mengikuti Pelatihan Mengatakan,” saya sangat senang dengan diadakannya pelatihan ini, karena hal ini sangat baru bagi saya dan peserta lain, dan bisa menambah pengetahuan tentang tata cara perawatan jenazah,” ucapnya.(Tfq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here