Bupati Bima, Resmikan Sekolah Rujukan SMPN 1 Sape Kabupaten Bima.

Bupati Bima, Resmikan Sekolah Rujukan SMPN 1 Sape Kabupaten Bima.

118
0
SHARE

Bima, PH-Krimsus : Bupati bima resmi menggunting pita sebagai tanda peresmian penggunaan gedung kantor baru Sekolah rujukan Menengah (SMPN) 1 sape kabupaten Bima sekitar pukul 13.00 Wita, Sabtu (03/2/2018).

Dalam sambutannya, Bupati bima mengatakan, salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten bima yang telah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) adalah Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di daerah kabupaten bima.

Di tengah keterbatasan kemampuan keuangan daerah, kata Hj.Indah Damayanti Putri, Pemkab bima dengan dukungan DPRD kabupaten bima, terus berupaya mewujudkan peningkatkan mutu pendidikan dengan melengkapi sarana-prasarana pendidikan serta meningkatkan kompetensi guru.

Sejalan dengan itu, kata dia, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan juga telah membantu dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan yang salah satunya adalah merehabilitasi gedung kantor SMPN 1 sape, yang saat ini akan diresmikan penggunaannya.
Maka untuk itu, hendaknya gedung baru ini dimanfaatkan secara baik dalam mendukung SMPN 1 sape sebagai salah satu sekolah rujukan di Kabupaten bima.

“Sekolah rujukan harus unggul di segala hal, mulai dari kepala sekolah, guru-guru, siswa, hingga pada pegawai administrasi dan penjaga sekolah. Dengan bangunan baru ini, harus ada peningkatan kinerja menjadi sekolah rujukan yang lebih baik di masa mendatang,” katanya.

Fatahullah Sp.d selaku Kabid Dikmaspaudnipora menambahkan bahwa “Harapan pemerintah kabupaten bima kepada seluruh kepala sekolah yang ada, agar dapat merangkul dan bekerja sama dengan komite sekolah dan orangtua siswa karena majunya pendidikan tak lepas dari peran orangtua dan komite sekolah” tutur Fatahullah.

“Saya berharap kepada seluruh kepala sekolah yang ada, supaya dapat merangkul orangtua siswa dan komite sekolah, agar dapat bekerja sama dengan kepala sekolah dan para guru lainya. Hal-hal positif yang sudah dilakukan di periode lalu, harus ditingkatkan demi tetap terwujudnya sekolah yang menjadi rujukan ini lebih baik ke depan,” jelasnya.

Menurutnya, “lebih banyak sukanya karena tercipta suasana kekeluargaan yang sangat kental. Partisipasi orangtua dan peran maksimal yang diberikan para guru, sangat berkontribusi terhadap perkembangan siswa sebagai anak didik”

Secara terpisah, Kepala SMPN 1 sape H.Masykur Sp.d. M.Pd. mengatakan, “Seluruh kebijakan yang baik yang ditinggalkan pendahulunya akan dipertahankan dan ditingkatkan. Ia juga mengharapkan dukungan seluruh komponen karena pendidikan siswa sepenuhnya merupakan tanggung jawab bersama” ucapnya disela acara rod sow yang dilaksanakan dihalaman sekolahny SMPN 1 sape.

“Tentu kedepanya melalui kerja sama dan usaha bersama, kepala sekolah, guru dan pengawas serta komite yang ada di SMPN 1 sape akan menjadi lebih baik lagi” tegasnya (MUCH).

LEAVE A REPLY