DUA TAHAP PENYALURAN RAIB, PENERIMA PKH DESA GUNUNGANYAR MENGELUH

DUA TAHAP PENYALURAN RAIB, PENERIMA PKH DESA GUNUNGANYAR MENGELUH

280
0
SHARE

TUBAN, Peloporkrimsus.com – Proses penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Gununganyar, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, masih menyisakan polemik ditengah masyarakat.

Seperti yang dikeluhkan oleh Tamsriah (35), warga Dusun Krajan RT 03 RW 01, Ia mengaku sudah dua tahap penyaluran PKH tidak terdapat penambahan saldo didalam KKS miliknya.

“Kami sudah mengecek ke agen penyalur, hanya diberikan struk yang berisi sisa saldo sebesar 49.000 rupiah,” kata Supatman, suami dari Kamsriah.

Saat dikonfirmasikan dengan petugas pendamping PKH Kecamatan Soko, dikatakan bahwa kejadian tersebut adalah anomali, sehingga di sistem masuk non kategori.

“Aturan usia 7 tahun seharusnya sudah masuk SD, tapi ini masih TK. kalau masalah saldo KKS kosong, tentunya tidak masuk direkening pendamping atau yang lainya,” ungkap Muhyiddin selaku pendamping PKH. (21-05-2020/12:46)

Sementara itu, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tuban menjelaskan bahwa nama tersebut masih tercatat sebagai penerima dan didata transaksi dana sudah disalurkan.

“Masih saya cari penyebabnya, dan sudah saya koordinasikan dengan perangkat desa setempat untuk membantu pengecekan,” pungkas Ningsih, Koordinator Kesejahteraan Sosial (Korteks) Tuban.(Much)

LEAVE A REPLY