Home Berita Dalam Rapat Paripurna Dewan, DPRD KalSel menyerahkan Rekomendasi

Dalam Rapat Paripurna Dewan, DPRD KalSel menyerahkan Rekomendasi

46
0

Banjarmasin,peloporkrimsus.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Rapat Paripurna Penyerahan Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun 2019 pada hari Selasa (19/5/2020).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kalsel, Supian HK dan didampingi Wakil Ketuanya, M. Syaripuddin dan sebagian anggota Dewan lainnya, Dari pihak eksekutif hadir Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta, dan sejumlah pejabat SKPD lingkup Pemprov dan Forkopimda, Sementara sebagian anggota DPRD Kalsel dan pihak eksekutif lainnya mengikuti rapat paripurna melalui jalur online di unit kerjanya masing-masing.

Di tengah pandemi Covid 19 ini, rapat paripurna dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, yakni seluruh peserta rapat paripurna diatur dengan menjaga jarak minimal satu meter dan memakai masker serta pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan rapat.

Ada 100 point lebih rekomendasi yang diberikan oleh DPRD Kalsel kepada Pemprov Kalsel yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syaripuddin. Selain memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah bekerja melaksanakan amanah masyarakat dan peraturan perundang-undangan, DPRD juga mengingatkan dan mengharapkan bahwa rekomendasi Dewan tersebut merupakan catatan strategis dalam upaya-upaya perbaikan dimasa yang akan datang dalam rangka melaksanakan Pemerintahan Daerah, Pembangunan dan kemasyarakatan,

“Diharapkan semua saran, masukan dan catatan penting Dewan tersebut dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah melalui masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait,” katanya.

Rekomendasi ini diserahkan oleh Ketua DPRD  Kalsel Supian HK didampingi Wakil Ketuanya M. Syaripuddin kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan pihaknya sangat menghargai rekomendasi DPRD Kalsel dan berjanji akan segera menindaklanjuti rekomendasi tersebut,

“Bagi kami, rekomendasi dari DPRD memberikan saran dan masukan yang berarti bagi seluruh jajaran Pemoprov Kalsel agar bekerja lebih baik,” jelasnya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini juga mengaku dalam proses LKPj 2019 ini, pihaknya merasakan kebersamaan yang kental, sinergi yang kuat, dan kemitraan antara eksekutif dan legislatif dalam menilai LKPj serta Dirinya berharap sinergi ini akan terus berlanjut dalam hubungan kerja untuk penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik dan rakyat yang lebih sejahtera.(Rdw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here