Puncak HUT Bhayangkara ke – 73 Polres Boven Digoel

Puncak HUT Bhayangkara ke – 73 Polres Boven Digoel

38
0
SHARE

Boven Digoel, Peloporkrimsus.com – Bupati Kabupaten Boven Digoel Benediktus Tambonop, S. STP menjadi Inspektur Upacara dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73, Bertempat di Halaman Polsek Mandobo Jalan Kapten Piere Tendean No.33 Tanah Merah, Rabu (10/7/19).

Mengusung Tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara” Upacara yang dipimpin oleh Kasubag Dal Ops Polres Boven Digoel Iptu Husain Abd Rahim berlangsung dengan aman dan khidmat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal, S.Ik, Wakapolres Boven Digoel Kompol Aris Mangape, SH, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Boven Digoel Djulius Hukubun, Para PJU polres Boven Digoel, Para Kepala Dinas, badan dan Kantor Pemda Kabupaten Boven Digoel, Ketua LMA Kabupaten Boven Digoel Maret Klaru, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan dan Pemuda Boven Digoel.

Bupati Kabupaten Boven Digoel Benediktus Tambonop, S. STP dalam sambutannya saat membacakan Amanat Presiden RI mengatakan bahwa Peringatan hari Bhayangkara ke 73 ini bukan sekedar perayaan tetapi menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi polri khususnya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tambah Bupati ” Kerja keras dan pengabdian polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia, Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 hingga 2019 terpelihara dengan baik, Polri dan TNI telah mengamankan perhelatan internasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah”.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan tali asih berupa helm sebanyak 25 bagi tamu undangan yang hadir diantaranya Ketua LMA, Para Kepala Suku (6 Suku besar di Kabupaten Boven Digoel ) dan Ketua Kerukunan Suku pendatang yang ada di Kabupaten Boven Digoel.

Pada Kesempatan yang sama, Kapolres Boven Digoel memberikan himbauan terkait dengan aturan tata tertib berkendara dimana agar memakai helm dan berkendara dalam keadaan sadar dan tidak memaksa mengendarai motor dalam keadaan mabuk jadi kita jaga keselamatan lengkapi diri dengan surat – surat jadi SIM ini juga bisa untuk data kalau di bandara apabila e – KTP belum jadi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga akan membuatkan SIM sebanyak 50 gratis kepada Tamu yang hadir. Setelah pelaksanaan kegiatan Upacara kemudian Bupati Kabupaten Boven Digoel bersama dengan Kapolres dan seluruh tamu undangan yang hadir menuju ke Polres Boven Digoel untuk mengikuti giat Syukuran HUT Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019. Situasi aman.

Publish : Ren

Editor : Rey

Laporan : Anton P. Salwey

LEAVE A REPLY