Home Berita 185 Jamaah Haji Tanbu Melaksanakan Dam Nusuk Tamatu Di Tanah Suci Mekkah...

185 Jamaah Haji Tanbu Melaksanakan Dam Nusuk Tamatu Di Tanah Suci Mekkah Secara langsung di Tempat Pemotongan Hewan qurban

319
0

Mekkah, peloporkrimsus.com -12 Juni 2023, Sebanyak 185 jamaah haji dari Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, berhasil melaksanakan proses bayar Dam (denda) Nusuk Tamatu di Tanah Suci Mekkah. Pelaksanaan Dam ini dipimpin oleh H. Abdul Hamid, perwakilan dari Kementerian Agama Tanah Bumbu.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Dam tersebut dilakukan di bawah pengawasan ketat oleh H. Abdul Hamid. Proses pembayaran Dam ini merupakan bagian dari penyelesaian masalah atau kesalahan yang dilakukan oleh jamaah haji selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

Ketua Rombongan dan Ketua regu yang terlibat dalam pelaksanaan Dam adalah Haji Gurdan Haji Dadang dan Haji Aripin ,Haji Muhammad yusuf berperan penting dalam memastikan bahwa proses pembayaran Dam berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan semua pihak terkait.

Pelaksanaan Dam Nusuk Haji Tamatu ini berjalan dengan sukses dan sesuai harapan pada tanggal 12 Juni 2023.

Jamaah haji yang melaksanakan denda telah menunaikan kewajibannya dengan penuh tanggung jawab, menunjukkan kesadaran mereka terhadap kesalahan yang dilakukan selama menjalankan ibadah haji.

Haji Abdul Hamid menyampaikan apresiasinya terhadap semua jamaah haji yang telah menjalani proses bayar Dam dengan baik. Ia juga berharap agar jamaah haji dapat terus meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan dalam menjalankan ibadah haji, sehingga dapat menghindari kesalahan dan pelanggaran di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan ini, Kementerian Agama Tanah Bumbu juga mengapresiasi peran ketua regu H. Dadang dan H. Aripin dalam menjaga kelancaran proses pelaksanaan Dam Nusuk Haji Tamatu Keterlibatan mereka dalam pengawasan dan koordinasi menunjukkan dedikasi mereka dalam membantu jamaah haji menyelesaikan masalah yang timbul selama perjalanan ibadah haji.

Dengan selesainya proses pembayaran Dam Nusuk Haji Tamatu ini, diharapkan semua jamaah haji dapat melanjutkan perjalanan ibadah mereka dengan khidmat dan khusyuk.

Kementerian Agama Tanah Bumbu juga berharap agar kegiatan Dam Nusuk temetu semacam ini diterima dengan tulus dan Ikhlas dari para jamaah kerena menyaksikan secara langsung penyembelihan hewan kurban di tempat pemotongan

Alhamdulillah semua jamaah haji dapat menunaikan Dam Nusuk Tamatu ibadah haji dengan lancar dan tanpa kesalahan.

Sebagai media informasi, kami mengapresiasi upaya dan kerjasama dari semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan proses bayar Dam ini. Semoga pelaksanaan ibadah haji dari Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan di masa depan dapat berjalan dengan sukses dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.”Ungkap Muhammad Yusuf (Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here